Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Tampung Aspirasi Lewat Medsos, Bupati Inhu Bantu Masyarakat Peroleh Sertifikat Tanah

Rezita menerangkan sebanyak 500 sertifikat PTSL yang diserahkan untuk warga dari Kecamatan Peranap dan Kecamatan Rengat Barat pada kesempatan itu.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Semenjak awal menjabat, Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi memang dikenal aktif di media sosial.

Tidak hanya mengabarkan tentang kegiatan sehari-harinya, Rezita juga memanfaatkan media sosialnya untuk menampung aspirasi masyarakat Inhu.

Bahkan baru-baru ini, Rezita membantu masyarakat di dua kecamatan untuk mendapatkan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) gratis.

Penyerahan sertifikat tanah tersebut dilakukan secara simbolis oleh Rezita Meylani Yopi didampingi Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Inhu, Taufik Suroso Wibowo, Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat pada Kamis (2/9/2021) kemarin dan disaksikan secara virtual oleh Menteri ATR, Sofyan A Djalil dan Gubernur Riau, Syamsuar.

Rezita menerangkan sebanyak 500 sertifikat PTSL yang diserahkan untuk warga dari Kecamatan Peranap dan Kecamatan Rengat Barat pada kesempatan itu.

"Seharusnya Inhu tidak ikut kegiatan penyerahan karena sudah dilakukan bulan Maret, tapi karena ada keluhan dari masyarakat lewat media sosial saya, kemudian saya lanjutkan ke kepala BPN Inhu akhirnya direspon dan Inhu bisa ikut penyerahan sebanyak 500 sertifikat kemarin untuk masyarakat Rengat Barat dan Peranap," ujar Rezita.

Rezita menerangkan saat ini masih tersisa 10.225 sertifikat PTSL yang sudah selesai dan menunggu perintah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui Mentri ATR untuk dibagikan kepada masyarakat Inhu.

Rezita Meylani Yopi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Inhu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Inhu beserta jajaran yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini bersama instansi terkait.

Rezita menjelaskan sertifikat tanah sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah serta memberi kepastian hak atas tanah yang berkekuatan hukum yang akan mengurangi potensi sengketa.

Lebih lanjut, Rezita menyatakan dukungan atas program Kementerian ATR/BPN demi kemudahan masyarakat dalam pelayanan pertanahan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved