Breaking News:

2 Oknum ASN Imigrasi Pekanbaru Segera Jalani Sidang, Terlibat Kasus Pungli Pengurusan Paspor

Sidang perdana kasus pungli pengurusan paspor yang melibatkan 2 oknum ASN Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru, akan segera digelar

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
UNSPLASH.COM @blakeguidry
Ilustrasi paspor. 2 oknum ASN Imigrasi Pekanbaru yang terlibat kasus pungli pengurusan paspor segera jalani sidang perdana. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sidang perdana kasus pungli pengurusan paspor yang melibatkan 2 oknum ASN Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru, akan segera digelar.

Keduanya adalah Krisna Olivia, selaku Ajudikator atau Supervisor, dan Salman Alfarisi, selaku Analisis Keimigrasian.

Berdasarkan penelurusan tribunpekanbaru.com di website resmi Pengadilan Negeri Pekanbaru, di alamat http://sipp.pn-pekanbaru.go.id/ perkara yang menjerat kedua oknum pegawai Imigrasi Pekanbaru ini, sudah teregister masing-masing dengan nomor perkara 34/Pid.Sus-TPK/2021/PN Pbr dan nomor perkara 35/Pid.Sus-TPK/2021/PN Pbr.

Berkas keduanya sudah dilimpahkan Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pekanbaru ke Pengadilan Negeri Pekanbaru, dengan tanggal surat pelimpahan, Kamis 2 September 2021.

Sidang perdana perkara ini akan digelar pada Jumat, 10 September 2021.

Sebelumnya, kedua tersangka sudah diserahkan oleh penyidik Satreskrim Polresta Pekanbaru, selaku pihak yang menangani perkara, kepada JPU Kejari Pekanbaru, beberapa hari lalu.

Tak hanya kedua tersangka, penyidik kepolisian juga menyerahkan barang bukti terkait kepada jaksa.

Proses tahap II ini dilaksanakan setelah sebelumnya berkas kedua tersangka dinyatakan lengkap secara formil dan materil, atau P-21.

Berkas perkara keduanya sempat beberapa kali bolak-balik antara polisi dengan kejaksaan, lantaran dinilai belum lengkap.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Pekanbaru saat itu, Yunius Zega menyebutkan, JPU yang dipersiapkan untuk membuktikan perbuatan kedua tersangka dalam proses peradilan, berjumlah 7 orang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved