Breaking News:

Diduga Ini Penyebab PT Duta Palma Tutup Jalan Bagi Warga Kuansing, Apa Pemicunya?

Terbongkar juga penyebab utama PT Duta Palma Nusantara (DPN) menutup jalan bagi warga di Kuansing, khususnya di Kecamatan Benai

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/DIAN MAJA PALTI SIAHAAN
Bupati Kuansing Andi Putra dan jajaran Pemkab Kuansing menemui pihak PT Duta Palma Nusantara pada Kamis siang (2/9/2021). Diduga hal inilah yang jadi penyebab PT Duta Palma tutup jalan bagi warga Kuansing, khususnya di Kecamatan Benai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Terbongkar juga penyebab utama PT Duta Palma Nusantara (DPN) di Kuansing menutup jalan bagi warga sekitar khususnya di Kecamatan Benai.

Penyebabnya, karena 31 bibit sawit yang ditanam pihak perusahaan dirusak dan dicabut.

Hal itu disampaikan Riski, bagian legal PT DPN kepada Bupati Kuansing Andi Putra beserta rombongan pada Kamis lalu (2/9/2021).

Kala itu, rombongan bupati datang menemui pihak perusahaan untuk meminta agar jalan yang diputua dikembalikan ke semula.

Saat itu, Riski dan bersama kepala KTU Perusahaan, M Jais, yang menerima rombongan bupati Kuansing.

Saat itulah M Jais dan Riski menyampaikan alasan utama pemutusan jalan bagi warga.

"Totalnya ada 31 bibit yang dirusak dan dicabut," kata Riski.

M Jais menambahkan, kuat dugaan perbuatan tersebut dilakukan manusia. Sehingga demi mengamankan aset, perusahaan memutus jalan.

Jalan yang diputus ada di dua titik, di divisi enam dan divisi tujuh. Sedangkan bibit sawit yang dirusak berada di divisi lima.

Jalan yang diputus memang bukan jalan umum. Namun digunakan warga untuk ke tanah garapan yang diklaim sebagai tanah ulayat, sedangkan perusahaan mengklaim sebagi lahan HGU.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved