Breaking News:

Leani Sumbang 2 Emas 1 Perak Buat Indonesia di Paralimpiade Tokyo, NPC Riau: Kami Rindu Pak Gubernur

Atlet difabel cabor bulutangkis putri Riau, Leani Ratri Oktila, menyumbangkan medali untuk Indonesia, pada Paralimpiade Tokyo. Ini kata NPC Riau

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Joe TOTH / OIS/IOC / AFP
Atlet difabel cabor bulutangkis putri Riau, Leani Ratri Oktila, menyumbangkan medali untuk Indonesia, pada Paralimpiade Tokyo. Ini kata NPC Riau FOTO: Pebulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila melakukan pengembalian melawan Cheng Hefang dari China dalam pertandingan perebutan medali emas tunggal putri SL4 bulu tangkis di Stadion Nasional Yoyogi selama Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Atlet difabel cabor bulutangkis putri Riau, Leani Ratri Oktila, menyumbangkan medali untuk Indonesia, pada Paralimpiade Tokyo. NPC Riau memberikan komentar.

Setelah Sabtu (4/9/2021) lalu, berhasil mempersembahkan satu medali emas untuk Timnas Indonesia, Leani kembali mengibarkan Bendera Merah Putih di Tokyo, Minggu siang (5/9/2021).

Itu setelah Leani sukses meraih 1 medali emas dan 1 perak lagi, untuk kontingen Indonesia.

Total Leani sendiri menyumbangkan medali untuk Indonesia, 2 emas 1 perak.

Sekadar diketahui, dua emas diraih Leani di nomor double putri dan double mix, saat berpasangan dengan pebulutangkis Jawa Barat dan Jawa Timur.

Sementara satu perak, Leani tampil di nomor singel putri.

Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com via Ponsel mengaku gembira. Sebab, dari skuad Timnas Indonesia, Leani dari awal memang sudah targetkan meraih emas untuk Merah Putih.

"Memang dari awal kita targetkan dia bisa sapu bersih tiga emas. Tapi di nomor singel putri, dia kalah di final dengan atlet China. Dia kalah karena cedera kaki dan dia sangat letih," terang Jaya Kusuma.

Diceritakan, dari paparan pelatih kepadanya, Leani tampil di nomor single putri, tidak ada istirahat sama sekali.

"Setelah tampil di nomor doubel mix, Laeni langsung main (single putri). Ditambah lagi ada cedera sikit di kaki, maka Leani kalah 2-1. Tapi ini prestasi luar biasa, atlet kampung bisa juara dunia," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved