Breaking News:

Maling Lebih Garang,4 Sekuriti Perusahaan Sawit di Rohul Kabur,Dikejar Sekelompok Orang Bawa Sajam

Maling lebih garang, 4 sekuriti perusahaan sawit di Rohul dikejar sekelompok orang bawa sajam saat patroli di kebun

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kebun PT SAI yang menjadi lokasi pencurian sawit hingga perusahaan rugi. 4 sekuriti yang patroli juga dikejar sekelompok orang yang bawa sajam hingga kabur menyelamatkan diri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Maling lebih garang, 4 sekuriti perusahaan sawit di Rohul dikejar sekelompok orang bawa sajam saat patroli di kebun.

Tingginya harga Tandan Buah Sawit (TBS) belakangan tak hanya membuat petani sejahtera, tapi juga memantik tindak kriminal.

Seperti yang terjadi pada empat tenaga keamanan di PT Sawit Asahan Indah (SAI) di kawasan kebun Rambah Samo pada 31 Agustus lalu yang diduga menjadi korban maling sawit.

Kronologi peristiwa pencurian diterangkan oleh Paur Humas Polres Rohul, Aipda Mardiono pada Minggu (5/9/2021).

Dijelaskannya, seorang sekuriti atau tenaga pengamanan berinisial E bersama tiga rekannya mendapatkan tugas menelusuri informasi adanya pencurian buah sawit di kawasan kebun Afdeling Bravo Blok 27.

Atas perintah itu, E bersama tiga rekannya kemudian langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan pengumpulan informasi.

Naas, bukan informasi yang didapat, E bersama tiga rekannya malah dikejar oleh sekelompok orang tak dikenal yang membawa sejumlah senjata tajam.

Senjata tajam yang dibawa mulai dari egrek, tojok dan parang.

"Melihat sambutan yang tak ramah itu, E bersama kawan-kawannya kemudian memilih kabur dan menyelamatkan diri meninggalkan tempat kejadian," jelas Paur.

Atas peristiwa tersebut, PT SAI diduga mengalami kerugian sebesar Rp 8,5 juta atas insiden tak wajar di kawasan kebunnya itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved