Breaking News:

Sosok Leani Ratri Oktila Atlet Asal Riau yang Raih Medali Emas di Paralimpiade Tokyo 2020

Di tahun 2013 mulai bergabung pelatnas NPC Indonesia, disinilah semangat Leani Ratri Oktila seakan semakin terlecut melihat atlet difabel lain

Penulis: Sesri | Editor: Sesri
Instagram Leani
Leani Ratri Oktila atlet asal Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM - - Leani Ratri Oktila atlet asal Riau mengharumkan nama Indonesia dengan mengukir sejarah pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Bersama pasangannya Khalimatus Sadiyah berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020 usai memenangi pertandingan final badminton kelas SL3–SU5.

Pada laga final yang dilangsungkan di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Sabtu (4/9/2021) malam WIB, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang juga menjadi unggulan pertama sukses mengalahkan wakil China, Cheng Hefang/Ma Huihui.

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah meraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 usai menundukkan Cheng Hefang/Ma Huihui dengan skor 21-18 21-12.

Kemenangan Leani/Khalimatus pada final badminton nomor ganda putri kelas SL3–SU5 juga membuat Indonesia meraih medali keenam pada ajang Paralimpiade Tokyo 2021.

Leani yang pernah mengalami kecelakaan pada usia muda, menunjukkan semangat pantang menyerah hingga kini menorehkan prestasi gemilang pada cabang olahraga (cabor) parabadminton.

Baca juga: Indonesia Raih Emas Pertama, Update Klasemen Sementara Medali Paralimpiade Tokyo 2020

Leani Ratri Oktila lahir di Siabu, Kampar, Provinsi Riau 6 Mei 1991.

Dilansir dari NPC Indonesia, lahir dari keluarga sederhana, anak kedua dari sepuluh bersaudara ini mengenal olahraga badminton sejak usia 7 tahun dari orang tuanya, sekaligus menjadi pelatih pertamanya.

Dari didikan ayahnya inilah Ratri tumbuh sebagai sosok yang ulet, tangguh, berkemauan keras, dan pantang menyerah.

Di usia 9 tahun Ratri sudah mewakili provinsi Riau di event nasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved