Breaking News:

Anak Tenggelam di Sungai Batang Lubuh Rohul Ditemukan, Jasad Tersangkut di Batang Sawit Tumbang

Jasad anak tenggelam di Sungai Batang Lubuh Rohul akhirnya ditemukan setelah dua hari pencarian.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Ist
Jasad anak tenggelam di Sungai Batang Lubuh Rohul akhirnya ditemukan setelah dua hari pencarian. FOTO: Proses evakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Batang Lubuh. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Jasad anak tenggelam di Sungai Batang Lubuh Rohul akhirnya ditemukan setelah dua hari pencarian.

Setelah melakukan pencarian selama dua hari sejak 4 September lalu, akhirnya korban tenggelam di Dusun Kampung Baru Desa Tangun Kecamatan Bangun Purba Rokan Hulu ditemukan oleh tim gabungan.

Sekira pukul 08.00 pagi pada 6 September 2021, jasad korban berusia 10 tahun atas nama Alhabeba Nasution berhasil ditemukan mengapung dalam posisi tersangkut di batang sawit tumbang di tengah sungai.

Tim gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI AD dan Basarnas itu akhirnya berhasil mengevakuasi korban dari sungai tersebut.

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Rohul Aipda Mardiono pada Senin (6/9), korban diketahui asyik berenang dua hari sebelumnya bersama dua rekannya.

Namun sayang, korban kemudian hanyut dan dinyatakan hilang tenggelam pada saat kejadian beberapa hari lalu.

"Begitu ada laporan anak tenggelam, kami langsung melakukan pencarian di lokasi kejadian. Mulai dari melakukan penyisiran sampai mencari di sela-sela pinggir Sungai Batang Lubuh yang jadi locus kejadian," kata Paur Humas.

Dilanjutkannya, setelah dua hari pencarian tersebut, korban kemudian ditemukan mengapung dan tersangkut pada sebatang pokok sawit yang tumbang.

Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Rohul guna dilakukan pemeriksaan dan pengecekan.

"Setelah dilakulan pengecekan jasad korban guna memastikan pada orangtuanya, kemudian korban dikembalikan pada orangtuanya untuk dikebumikan," bebernya kemudian.

Paur Humas juga menjelaskan, bahwa keluarga korban sudah menyatakan tidak bersedia jika anaknya tersebut diautopsi ataupun di visum.

"Alhamdulillah pihak keluarga sudah mengikhlaskan anaknya yang meninggal dan akan langsung dikebumikan," tandasnya.

Hingga berita ini dirilis, korban sudah berada di kediaman orangtuanya dan akan dilangsungkan proses pemakaman. (Tribunpekanbaru.com/Syahrul Ramadhan)

Berita Rohul lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved