Breaking News:

Baru Saja Berlangsung, Laga Brasil vs Argentina Mendadak Dihentikan, Ternyata Ini Penyebabnya  

aru berlangsung enam menit, pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan tiba-tiba dihentikan.

Editor: M Iqbal
MAURO PIMENTEL / AFP
Pemain Brasil Neymar mencoba mengontrol bola atas Argentina saat pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Baru berlangsung enam menit, pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan tiba-tiba dihentikan.

Pihak berwenang Brasil secara mendadak mencoba menghentikan laga lantaran ingin mendeportasi empat pemain Timnas Argentina.

Empat pemain Timnas Argentina yang masuk dalam daftar tersebut yang bermain di Liga Inggris, antara lain Emiliano Martinez (Aston Villa), Cristian Romero (Tottenham), Giovani Lo Celso (Tottenham), dan Emiliano Buendia (Aston Villa).

Pertandingan Brasil vs Argentina awalnya dijadwalkan berlangsung di Corinthians Arena atau Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Namun, ketika laga baru berjalan enam menit setelah kickoff, ofisial memasuki lapangan untuk menghentikan pertandingan.

Melansir dari ESPN, pertandingan dihentikan setelah otoritas kesehatan Brasil mendatangi laga dan memprotes empat pemain Argentina yang dinilai melanggar aturan karantina.

Adapun empat pemain yang dimaksud adalah personel timnas Argentina yang bermain di Liga Inggris, yakni Emiliano Buendia (Aston Villa), Emiliano Martinez (Aston Villa), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur), Cristian Romero (Tottenham).

Dugaan pemalsuan dokumen karantina menjadi dasar pihak berwenang setempat ingin melakukan deportasi terhadap keempat pemain yang bermain di Liga Inggris tersebut.

Menurut aturan memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pemain yang bermain di Inggris untuk menaati aturan protokol kesehatan yang berlaku di tanah America.

Salah satu aturan ketatnya yakni soal agenda karantina yang harus dijalani oleh para pemain yang berasal dari Liga Inggris tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved