Breaking News:

Bupati Siak Terima 3.000 Pcs Masker dari Perusahaan, Diserahkan Kepada 3 Kampung

Bupati Siak Alfedri menampung sumbangan masker dari berbagai perusahaan, untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri berbincang dengan manajer PT SGE sebelum serah terima 3.000 masker di kecamatan Sungai Apit, Senin (6/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri menampung sumbangan masker dari berbagai perusahaan, untuk didistribusikan kepada masyarakat. Senin (6/9/2021) ini, Alfedri menerima 3000 pcs masker medis dari PT Sumatra Global Energi (SGE).

“Alhamdulillah, kepedulian terus mengalir dari perusahan. Hari ini kepedulian itu datang dari PT Sumatra Global Energi, yakni menyumbangkan 3.000 pcs masker medis,” kata Alfedri pada kegiatan serah terima masker tersebut di kecamatan Sungai Apit.

Menurutnya, semakin banyak sumbangan masker dan perlengkapan antisipasi penyebaran Covid 19 semakin baik untuk penanganan kasus di Siak. PT SGE merupakan mitra pemerintah yang selalu menyalurkan program CSR-nya dengan berkolaborasi sesuai kebutuhan masyarakat yang telah dipetakan pemerintah.

“Mencegah dan menekan pandemi Covid 19 ini hanya dapat ditekan bila ada sinergitas semua pihak,” kata Alfedri.

Sebanyak 3.000 pcs masker tersebut dibagi kepada 3 kampung, yakni untuk kampung Rawa Mekar Jaya, kampung Sungai Rawa dan Kampung Penyengat di kecamatan Siak. Sebelumnya, PT SGE juga sudah membantu 40.000 pcs masker dan 10.000 antigen.

“Bantuan-bantuan ini kita kumpulkan melalui BPBD, hampir semua yang sudah masuk kita distribusikan kepada semua kecamatan,” kata dia.

Alfedri juga meminta program kepedulian kepada perusahaan lain yang ada di Siak, dalam rangka untuk menekan kasus Covid 19. Jika semua perusahaan menyumbang masker maka jumlah masker di Siak bisa terpenuhi.

Sementara itu, Manejer PT SGE Bambang Prihando mengatakan, pihaknya melihat besarnya tanggung jawab Bupati Siak dalam menangani pandemi Covid 19 selama ini. Karena itu pihaknya ingin membantu dengan memberikan sumbangan masker.

“Kita melihat Pak Bupati sangat konsentrasi dalam menangani pandemi Covid 19, jadi kenapa tidak jika kita ingin berpatisipasi, sesuai kemampuan kita,” kata dia.

Bambang prihando berharap bantuan itu dapat membantu warga kampung untuk menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Siak khususnya di wilayah kerja PT SGE di kecamatan Sungai Apit.

"Mudah-mudahan bantuan 300p pcs masker ini bisa sedikit membantu pencegahan dan menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Siak,” kata dia.

Ia mengatakan seiring sejalan dengan Pemkab Siak dalam rangka melakukan pencegahan penularan Covid 19. Setelah ini pihaknya akan mengevaluasi program CSR dan akan upayakan untuk menurunkan bantuan di bulan-bulan berikutnya. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved