Breaking News:

Emas dan Uangnya Lesap, Nenek Ini Curiga Tetiba Cucunya Sudah Punya Motor Mahal dan HP, Ternyata

Korban Marni (69) yang kehilangan 28 emas dan uang Rp 4 juta, curiga lihat pelaku MR (17), cucu dari adiknya, sudah memiliki sepeda motor yang mahal.

Editor: CandraDani
Dok. Polresta Padang
Remaja yang didiga mencuri emas dan uang milik keluarganya diamankan Polresta Padang, Minggu (5/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang remaja nekat mencuri emas dan uang tunai Rp 4 juta di dalam rumah yang beralamat di Jalan Purus II No 09 Rt 03/Rw 03, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaku diketahui masih anak di bawah umur yang berinisial MR (17) warga sekitar lokasi kejadian.

Pelaku diduga mengambil gelang emas seberat 10 emas, emas antam seberat 18 emas, dan uang Rp 4 juta rupiah milik korbannya bernama Marni (69) pada Kamis (26/8/2021).

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, total emas yang diambil pelaku adalah 28 emas dan uang Rp 4 juta.

Kata dia, korban mengetahui barang-barangnya telah dicuri pelaku pada Senin (30/8/2021) yang lalu.

"Kejadian berawal ketika korban hendak membeli sarapan pagi dan akan mengambil uang yang ada di dalam dompet di dapurnya," kata Kompol Rico Fernanda, Minggu (5/9/2021).

Ia menjelaskan, korban selanjutnya menuju kamar untuk mengambil uang yang ada di dalam tas tersimpan di dalam lemari karena dompetnya tidak ditemukan.

Kata dia, korban terkejut ketika mengetahui emas dan uang tunai yang disimpannya di dalam lemari susah tidak ada.

"Korban kehilangan uang Rp 4 juta, emas dengan total 28 emas. Akibatnya korban mengalami kerugian Rp 65 juta rupiah," katanya.

Ia menjelaskan, korban menceritakan kejadian tersebut kepada anaknya dan dicurigai pelakunya adalah cucu dari adik korban.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved