Breaking News:

Perkembangan Kasus Perniagaan Kulit Harimau di Riau, Polisi Lengkapi Berkas Tersangka

Proses penyidikan kasus perniagaan kulit satwa dilindungi jenis Harimau Sumatera, hingga kini masih berjalan.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru
Proses penyidikan kasus perniagaan kulit satwa dilindungi jenis Harimau Sumatera, hingga kini masih berjalan. FOTO: Detik-detik penangkapan pelaku perdagangan kulit harimau di Kuansing 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Proses penyidikan kasus perniagaan kulit satwa dilindungi jenis Harimau Sumatera, hingga kini masih berjalan.

Dalam kasus ini, ada 1 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Dia adalah pria berinisial BAT (58).

Tersangka tak berkutik saat disergap tim Sub Direktorat IV Tipidter Reskrimsus Polda Riau, pada Minggu (29/8/2021) malam.

Tersangka ditangkap di Jembatan Aro, Jalan Jenderal Sudirman, RT. 001/RW. 008 Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menuturkan, penyidik kini masih melengkapi berkas perkara tersangka.

BTS (58) pelaku pemburu dan penjual kulit harimau sumatera di Kuansing ditangkap tim gabungan.
BAT (58) pelaku pemburu dan penjual kulit harimau sumatera di Kuansing ditangkap tim gabungan. (BBKSDA Riau)

"Proses penyidikan masih jalan. Penyidik masih melengkapi berkas perkara tersangka," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, saat dikonfirmasi, Senin (6/9/2021).

Lanjut dia, ditargetkan dalam waktu dekat proses pemberkasan bisa rampung, sebelum dilimpahkan ke kejaksaan untuk diteliti kelengkapannya, baik formil maupun materil.

"Setelah rampung berkasnya nanti proses selanjutnya adalah tahap I (berkas dilimpahkan penyidik ke kejaksaan, red)," sebut Sunarto.

Pengungkapan kasus ini bermula dari informasi yang didapat petugas BBKSDA Riau, tentang akan adanya transaksi jual beli kulit harimau sebagai satwa yang dilindungi.

"Informasi itu ditindaklanjuti oleh penyelidik dari Subdit IV Tipidter Reskrimsus Polda Riau bersama dengan petugas BBKSDA Riau dengan melakukan pengamatan di lapangan," ucap Kombes Sunarto, Senin (30/8/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved