Breaking News:

Rp75 Juta Milik Fatima Diembat Pembobol ATM Modus Ganjal Tusuk Gigi, Aksi Komplotan Tak Cuma Sekali

Uang milik Fatima lenyap diembat pembobol ATM modus ganjal pakai tusuk gigi, komplotan diringkus polisi, ternyata beraksi tak cuma sekali

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Nurul Qomariah
KOMPAS.COM
Ilustrasi ATM. Komplotan pembobol ATM modus ganjal tusuk gigi di Rohil dibekuk polisi. Ternyata tak cuma beraksi sekali. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Rp 75 juta uang milik Fatima lenyap diembat pembobol ATM modus ganjal pakai tusuk gigi, komplotan diringkus polisi, ternyata beraksi tak cuma sekali.

Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengungkap tindak pidana pencurian kartu ATM dengan modus membobol ATM.

Dari pengungkapan tersebut, 3 pria berhasil diamankan aparat kepolisian yaitu TN (37), RD (35) dan G (31).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto menceritakan kronologis kejadian.

Dituturkannya, pada hari Senin (30/8/2021) sekira pukul 12.00 Wib terjadi tindak pidana pencurian uang dengan modus bobol kartu ATM.

Korban bernama Fatimah Purba.

Pencurian uang terjadi di ATM Bank Riau RSUD Pratomo Bagansiapiapi dan di ATM Bank BRI Bagansiapiapi dengan cara menukar kartu ATM milik korban.

Ternyata tersangka sudah bersiap karena sudah memasang tusuk gigi di mesin ATM, sehingga kesulitan untuk mengeluarkan kartunya saat transaksi.

"Kemudian korban meminta bantuan untuk mengeluarkan kartu ATM yang tersangkut di dalam mesin. Pada saat itu korban diminta memasukkan nomor PIN, setelah dicek di Bank BRI ternyata uang korban yang ada di rekening hilang sebanyak Rp 75.000.000," ungkap Nurhadi.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved