Breaking News:

Sebut Tak Penting Diketahui Varian Delta Menyebar di Riau, Yovi Bilang Ini yang Penting, Apa Itu?

Indra Yovi mengungkapkan tidak terlalu penting mengetahui jenis virus varain delta telah menyebar di Riau. Jadi, apa yang penting?

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Tangkapan Layar Youtube Diskominfotik Provinsi Riau
Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yovi sebut tak penting mengetahui jenis virus varain delta telah menyebar di Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dokter Indra Yovi mengungkapkan tidak terlalu penting mengetahui jenis virus varian apa yang telah menyebar di Provinsi Riau. Termasuk virus varian delta.

Namun, yang terpenting menurutnya, langkah penanganan dan tingkat kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Virus itu, mau delta atau apapun lah jenisnya, tidak akan sampai ke tenggorokan kalau setiap dari kita selalau memakai masker, jadi yang penting itu bukan mengetahui virusnya apa, tapi yang penting itu kita pakai masker," katanya saat konferensi pers di gedung daerah, Senin (6/9/2021).

Memang, kata dia, secara lengkap data untuk penyebaran Covid-19 varian delta di Riau ada di Litbangkes, itupun yang dipegang adalah data pada bulan Mei dan Juni 2021.

“Nggak ada pengaruhnya,” sambung dia.

Dijelaskan Indra Yovi, pada saat puncak penyebaran Covid-19 gelombang kedua di Riau, angka kasus penyebaran harian mencapai 2.000 kasus per hari.

Satgas penanganan Covid-19 Riau meyakini bahwa saat itu varian delta sudah masuk ke Riau.

Namun hasil pemeriksaan sampel yang dikirim ke jakarta lambat diketahui hasilnya.

“Namun itu tidak terlalu penting, karena memang berdasarkan sampel - sampel yang dikirim itu juga tersebar di kabupaten/kota di Riau. Jadi sampel yang dikirim ke Jakarta itu hanya mewakili saja,” katanya.

Yovi mengingatkan agar masyarakat tetap masih harus patuh pada protokol kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved