Breaking News:

Video Berita

VIDEO - Ditawar Rp 5 Juta, Green Toman yang Ditemukan di Terowongan Kuno Bisa Berubah-ubah Warna

Ikan yang ditemukan adalah langka dengan jenis green toman. Termasuk kategori ikan predator yang merupakan ikan khas Kalimantan.

Editor: jefri irwan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ikan yang ditemukan di sekitar terowongan kuno di Kabupaten Klaten ternyata jenis Green Toman yang bisa berubah-ubah warna.

Terlebih ikan asli Kalimantan itu kini namanya naik dan banyak dicari orang untuk koleksi akuarium karena keunikannya sebagai hewan 'buas'.

Penemu ikan tepatnya di kawasan lokasi proyek di Dusun Samber, Desa Sabrang Lor, Kecamatan Trucuk itu adalah Aris Sarwanto.

Dia tak sengaja mendapati ikan sebesar lengan orang dewasa saat tengah menyetrum ikan.

"Nah saat mencari ikan. Ada ikan yang berukuran besar yang lemas di dasar air kolam terinjak kaki," ujarnya kepada TribunSolo.com, Senin (6/9/2021).

Ikan yang mulai lemas tak berdaya itu langsung diangkat ke permukaan.

Selanjutnya ikan dibawa pulang untuk diperlihara.

"Awalnya saya letakkan di aquarium. Tapi ikan nampaknya tidak mau. Terlihat stres, lalu saya pindahkan ke kolam," katanya

Green Toman yang ditemukan warga di sekitar lokasi proyek di Dusun Samber, Desa Sabrang Lor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Senin (6/9/2021).
Green Toman yang ditemukan warga di sekitar lokasi proyek di Dusun Samber, Desa Sabrang Lor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Senin (6/9/2021). (TribunSolo.com/Tri Widodo)

Dia mengaku setelah viral, banyak kolektor yang ingin memiliki ikan ganas ini.

Tak sedikit warga yang tertarik dengan ikan ini dengan menawari harga fantastis.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved