Breaking News:

Video Berita

VIDEO: RSUD Puri Husada Tembilahan Terima Bantuan APD Untuk Penangan Covid-19

Menurut dr Saut, kondisi pasien covid yang dirawat di RSUD PH saat ini telah terjadi penurunan dalam dua minggu terakhir dan di harapkan penurunan ini

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – PT. PLN ULP Tembilahan dan ULP PLN Kuala Enok yang berada di wilayah kerja UP3 Rengat memberikan sejumlah bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan, Senin (6/3/21) pagi.

Manajer ULP PLN Tembilahan Moh Hosen bersama Manajer PLN ULP Kuala Enok Bobby Kristanto secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Direktur RSUD PH Tembilahan dr Saut Pakpahan di Gedung RSUD Tembilahan Jalan Pangeran Hidayat, kecamatan Tembilahan.

Penyerahan bantuan yang juga dihadiri Persatuan Istri Karyawan PT. PLN Tembilahan dan ini dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2021 yang jatuh pada 4 september.

Menurut Manager PT PLN ULP Tembilahan Moh Hosen, RSUD PH Tembilahan merupakan pelanggan prioritas atau premium yang harus diapresiasi. Apalagi saat ini para tenaga kesehatan (nakes) sedang berjuang menangani covid 19.

“Kunjungan ini juga untuk memberikan dukungan kepada nakes dari PLN dengan memberikan bantuan APD kepada RSUD PH Tembilahan. Kita bantu Baju hazmat, Hand sanitizer, masker dan facial mask, untuk membantu pelengkapan nakes,” ungkap Manajer PLN ULP Tembilahan Moh Hosen usai penyerahan.

Moh Hosen menuturkan, RSUD Puri Husada Tembilahan merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), sehingga harus diberi dukungan dalam menanganinya.

“Kita bantu, sehingga nakes bisa berkerja dengan aman menggunakan APD ini. Semoga ini bermanfaat kepada nakes yang sedang berjuang memutus mata rantai penyebaran covid 19,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Manager PT PLN ULP Kuala Enok Bobby Kristanto  mengungkapkan, bantuan APD kepada nakes agar saat bertugas dengan APD bisa membantu diri.

“Semoga apa yang kami beri ini bisa bermanfaat kepada Tanaga kesehatan dan covid 19 di kabupaten Inhi dapat di tekan angka penyebarannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr Saut Pakpahan, mengungkapkan, bantuan PT PLN Up3 Rengat melalui PLN ULP Tembilahan PLN ULP Kuala Enok sangat membantu dalam penanganan covid 19 di RSUD PH Tembilahan yang masih terus berjalan.

“Kami atas nama manajemen dan Tenga kesehatan mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada PLN Tembilahan dan Enok yang telah memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini berguna untuk nakes RSUD dalam melayani pasien pasien terutama pasien yang terpapar covid 19,” tuturnya.

Menurut dr Saut, kondisi pasien covid yang dirawat di RSUD PH saat ini telah terjadi penurunan dalam dua minggu terakhir dan di harapkan penurunan ini akan terus terjadi hingga virus covid 19 ini hilang dari negeri.

“Saat ini yang dirawat hanya tinggal 40 sampai 50 persen dari jumlah tempat tidur yang ada. Mudah - mmudahan semakin hari semakin kurang yang terpapar covid 19,” tutupnya.

Untuk diketahui, setelah memberikan bantuan kepada RSUD Tembilahan, dalam Harpelnas ini PT. PLN ULP Tembilahan dan Enok juga memberikan bantuan alat belajar kepada SMAN 2 Tembilahan Hulu yang diterima langsung Kepala Sekolah Drs. Bastian. 

( Tribunpekanbaru.com / T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved