Breaking News:

Video Berita

Video: Rumahnya Dibedah Polres Rohil, Iwan: Saya Tak Dapat Berkata Apa-apa

Iwan warga jalan Sampurna, Rokan Hilir tidak dapat menahan tangisnya saat menerima rumahnya yang baru dibedah

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Iwan warga jalan Sampurna, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir tidak dapat menahan tangisnya saat menerima rumahnya yang baru resmi dibedah Senin (6/9/2021).

Bedah rumah tersebut adalah program Polres Rohil bekerja sama dengan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Rokan Hilir yang telah dikerjakan sejak beberapa waktu yang lalu.

Peresmian hasil bedah rumah tersebut dihadiri langsung Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Ketua BAZNAS Rohil Baharuddin, Penghulu Bagan Jawa Markasim dan sejumlah masyarakat sekitar.

Iwan bersama istri dan putrinya menyampaikan rasa terimakasih dan ucapan syukur kepada Polres dan Baznas yang telah membedah rumahnya sehingga layak untuk ditempati.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Kapolres karena dulu rumah saya dalam kondisi tidak layak huni dan tidak layak ditempati. Saya tidak dapat lagi berkata-kata," ungkap Iwan sambil mengusap air matanya.

Iwan sebelumnya memberanikan diri menyampaikan langsung kepada Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto melalui pesan WhatsApp tentang kondisi rumahnya.

Kapolres Nurhadi kemudian memerintahkan Kapolsek setempat untuk melakukan pengecekan terhadap rumah Iwan, dimana kondisi rumahnya memang terlihat memprihatinkan.

Menindaklanjuti hal tersebut Kapolres Nurhadi kemudian berkoordinasi dengan BAZNAS Rohil tentang aduan Iwan.

Pada akhirnya gayung bersambut dari BAZNAS Rohil sehingga berkolaborasi untuk memperbaiki rumah Iwan.

"Saya kemudian menghubungi pak ketua BAZNAS tentang keluh kesahnya warga kita yang rumahnya apabila dikala hujan bocor dan sudah sangat memprihatinkan. Gayung bersambut dari pak Ketua BAZNAS," ujar Nurhadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved