Breaking News:

Waspada Gelombang Ketiga Covid-19, Satgas Covid-19 Riau Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Kekhawatiran terhadap kemungkinan gelombang ketiga Covid-19 menjadi perhatian Satgas Covid-19 di Riau.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
unsplash @martinsanchez
Kekhawatiran terhadap kemungkinan gelombang ketiga Covid-19 menjadi perhatian Satgas Covid-19 di Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kekhawatiran terhadap kemungkinan gelombang ketiga Covid-19 menjadi perhatian Satgas Covid-19 di Riau.

Untuk itu pihaknya mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan yang tinggi saat gelombang ketiga nanti terjadi.

"Seandainya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 diturunkan levelnya, kepatuhan pakai masker itu tetap. Karena kita harus tetap waspada gelombang ketiga," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, dr Indra Yovi di Posko Penanganan Covid-19, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (6/9/2021).

Pada gelombang kedua pandemi kemarin, kata Yovi, kasus harian Covid-19 bisa mencapai 2.000-an kasus.

Lantas, jika gelombang ketiga tidak terelakan, ia berharap penambahan kasus harian Covid-19 di Riau tidak melebihi 500 kasus.

"Jangan sampai terjadi penambahan 2.000-an kasus kembali. Kalau paling tinggi 500 kasus, setidaknya rumah sakit tidak penuh," kata Yovi.

Untuk itu, Yovi mengingatkan agar Prokes tetap dijalankan, agar kekhawatiran gelombang pandemi ketiga tidak terjadi.

"Kita tidak berharap hal itu terjadi dan kita harus mengantisipasinya. Sekarang banyak varian Covid-19. Apa pun variannya, kalau prokes kita jalankan, memakai masker, virus tersebut tidak akan masuk," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved