Breaking News:

Begini Tanggapan FIFA soal Jadwal Pertandingan Ulang Brazil vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia

FIFA angkat bicara terkait penundaan pertandingan Brazil vs Argentina. FIFA kemudian memberikan tanggapan jadwal pertandingan ulang

Penulis: Budi Rahmat | Editor: Budi Rahmat
NELSON ALMEIDA / AFP
Para pemain Brasil terlihat setelah karyawan Badan Pengawasan Kesehatan Nasional (Anvisa) masuk ke lapangan selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Brasil dan Argentina di Neo Quimica Arena, juga dikenal sebagai Corinthians Arena, di Sao Paulo, Brasil, pada 5 September 2021. Pertandingan kualifikasi Piala Dunia Brasil antara Brasil dan Argentina dihentikan sesaat setelah kick-off pada hari Minggu karena kontroversi mengenai protokol Covid-19 meletus. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Laga Brazil vs Argentina dipastikan ditunda. Pertandingan babak kualifikasi piala dunia 2020 tersebut sejatinya digelar MInggu dinihari WIB.

Namun pertandingan yang sudah berjalan enam menit mendadak dihentikan atas permintaan otoritas kesehatan Brazil.

Penyebabnya, Argentina mengabaikan protokol kesehatan. Sebab emapt pemain mereka harusnya menjalani karantina 14 hari sebelum memastikan masuk dalam line up.

Ketatnya protokol kesehatan (prokes) yang diberlakukan di Brazil menagkibatkan pertandingan dihentikan.

Insiden tersebut tentu saja memantik FIFA angkat bicara.

Baca juga: Gara-gara Langgar Prokes, Pertandingan Brasil vs Argentina Ditunda, Scaloni : Saya Sangat Sedih

Setelah mendapatkan laporan awal dari oficial pertandingan, badan sepekboa dunia tersebut kemudian memberikan komenarnya.

Termasuk soal jadwal ulang pertandingan Brazil vs Argentina

Tanggapan FIFA

FIFA mengatakan "menyesali" adegan yang menyebabkan penangguhan kualifikasi Piala Dunia Brasil dan Argentina yang menghentikan "jutaan penggemar" untuk menikmati permainan.

FIFA mengatakan telah menerima laporan pertama dari ofisial pertandingan, yang sekarang akan dianalisis oleh "badan disiplin yang kompeten".

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved