Breaking News:

Gubri Syamsuar Apresiasi Vaksinasi Massal Kompas Gramedia Grup, Kalbe-BPOM: Ini Sangat Membantu Kita

Gubernur Syamsuar menyatakan apa yang dilakukan Kompas Gramedia Grup, Kalbe dan BPOM Pekanbaru ini mendukung pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksin

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Syaiful
Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Kompas Gramedia Grup bersama Kalbe dan BPOM Pekanbaru, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Kompas Gramedia Grup bersama Kalbe dan BPOM Pekanbaru, Selasa (7/9/2021).

Gubri Syamsuar bahkan secara langsung memberikan dukungan dan suport dengan hadir secara langsung ditengah-tengah kegiatan tersebut.

Disela jadwalnya yang padat, Gubri Syamsuar menyempatkan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dipusatkan di pelataran gedung BPOM RI Pekanbaru, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Gubri Syamsuar tampak akrab berbincang dengan petugas vaksinator dan warga yang ikut dalam vaksinasi massal tersebut.

Gubri Syamsuar pada kesempatan tersebut berkeliling dari meja satu ke meja lain untuk melihat masyarakat yang menjalani penyuntikan vaksin dan memberikan semangat kepada petugas dan warga yang divaksin.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada kompas gramedia, Kalbe dan BPOM Pekanbaru yang sudah menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat Riau ini," kata Gubri Syamsuar disela peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Kompas Gramedia Grup, Kalbe dan BPOM Pekanbaru, Selasa (7/9/2021).

"Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan donasi yang diberikan kepada masyarakat dari Kompas Gramedia Grup," imbuhnya.

Gubri Syamsuar menambahkan, apa yang dilakukan oleh Kompas Gramedia Grup, Kalbe dan BPOM Pekanbaru ini merupakan wujud nyata semua pihak dalam mendukung pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Riau.

"Penyelenggaraan vaksinasi ini sangat membantu kita dari pemerintah daerah dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi ditengah masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Gubri Syamsuar mengungkapkan, bagi masyarakat yang ikut vaksinasi tahap I tidak perlu khawatir.

Sebab pihaknya akan terus berupaya melakukan penambahan pasokan vaksin di Riau untuk pelaksanaan vaksinasi tahap ke II.

"Kami tetap berusaha menambah pasokan vaksin di Riau. Karena sampai saat ini capaian vaksinasi kita baru 24 persen, atau lebih kurang 1,2 juta warga kita yang sudah divaksin untuk dosis pertama. Kalau dosis kedua memang belum begitu banyak, paling hanya separonya," katanya.

Meski demikian, Gubri Syamsuar mengungkapkan untuk di Kota Pekanbari dan Kota Dumai, capaian pelaksanaan vaksinasinya sudah cukup tinggi.

"Kota Pekanbaru dan Kota Dumai sudah diatas 50 persen. Jadi kita bersyukur dengan bantuan semua, termasuk dari Kompas Gramedia Grup dan lain-lain dalam mendukung pemerintah untuk percepatan capaian vaksinasi di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru," katanya. (Tribunpekanbaru/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved