Breaking News:

Hukuman Terberat Menanti Pelaku Penyelewengan, Kejari Kawal Pengelolaan Dana Covid-19 di Pekanbaru

Kejaksaan memastikan akan melakukan pendampingan dan pengamanan terhadap pengelolaan anggaran Covid-19 oleh Pemko Pekanbaru

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/RIZKY ARMANDA
Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru Teguh Wibowo sebut bakal kawal pengelolaan dana Covid-19 di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kejaksaan memastikan akan melakukan pendampingan dan pengamanan terhadap pengelolaan anggaran Covid-19 oleh Pemko Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru, Teguh Wibowo.

Menurutnya, ini merupakan perintah langsung dari Kejaksaan Agung RI.

Disebutkan Teguh, untuk pendampingan, akan dilakukan tim jaksa dari Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

Sementara untuk pengamanan dan pengawalan, dilakukan tim jaksa dari Seksi Intelijen.

"Datun yang mendampingi pada saat pengadaannya. Intel pengamanan pada saat penyaluran atau distribusi. Semua di bidang keuangan," ucapnya, turut didampingi Kasi Intel Lasargi Marel dan Kasi Datun, Ridwan Dahniel, Selasa (7/9/2021).

Teguh menerangkan, ini tentunya sejalan dengan Perintah Presiden Joko Widodo bahwa penegakan hukum juga penting untuk dimulai dari hulu, yakni melalui pencegahan.

"Intinya Pak Jokowi inginnya pencegahan. Jangan dibiarkan, jadi tidak dibiarkan orang bermasalah dulu. Sehingga tidak terjadi kerugian negara," tutur dia.

Dipaparkannya, dengan adanya pendampingan dari pihaknya, diharapkan keragu-raguan terkait penggunaan dana alokasi Covid-19, juga bisa dihilangkan.

"Kita diperintah untuk mendampingi penggunaan anggaran Covid-19. Karena kan selama ini masih ada yang ragu-ragu,"sebutnya.

Ia menegaskan, kendati sudah ada pendamping dan pengamanan, bukan berarti jika terjadi penyelewengan, jaksa akan tinggal diam saja.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved