Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Kepada Paskibraka, Bupati Kuansing Minta Maaf soal Insiden Penurunan Bendera Merah Putih

"Saya minta maaf kepada seluruh pihak atas insiden penurunan bendera," kata bupati Andi Putra dihadapan Paskibraka yang bertugas saat 17 Agsutus 2021,

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing Andi Putra meminta maaf kepada seluruh pihak atas insiden penurunan bendera Merah Putih saat perayaan HUT RI ke-76 pada 18 Agustus 2021 lalu.

"Saya minta maaf kepada seluruh pihak atas insiden penurunan bendera," kata bupati Andi Putra dihadapan Paskibraka yang bertugas saat 17 Agsutus 2021, Kamis (2/9/2021) di Pendopo rumah dinas bupati.

Hari itu, bupati Kuansing menggelar silahturahmi dengan Paskibraka. Hadir juga sejumlah pihak.

Insiden penurunan bendera yang dimaksud bupati Andi Putra yakni soal tiga bocah yang menurunkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2021 lalu.

Kala itu, Selasa sore (17/8/2021), tiga bocah di Kuansing menurunkan bendera Merah Putih di lapangan Pemkab Kuansing. Menggunakan pakaian seadanya, celana pendek dan pakai sendal, tiga bocah tersebut menurunkan bendera.

Penurunan bendera dilakukan tiga bocah tersebut karena dinilai petugas Paskibraka tak kunjung menurunkan bendera - walau pengakuan tiga bocah tersebut mereka disuruh seseorang bernama Jaky.

Aksi tiga bocah terdiri dari dua pria dan satu wanita tersebut pun viral dan membuat heboh. Kasusnya memang sudah diselesaikan secara damai.

Secara umum, kata Andi Putra, seluruh pelaksaan HUT RI di Kuansing berjalan bagus. Begitu juga para Paskibraka juga menjalankan tugasnya dengan baik. Namun ternyata ada insiden kecil terkait penurunan bendera.

Bupati Andi Putra kala itu menjalani isolasi mandiri karena positif covid-19. Ia tidak ikut upacara HUT RI ke-76.

Bupati Andi Putra kembali menegaskan insiden tersebut bukanlah kesalahan petugas Paskibraka.

"Saya tidak akan mencari salah. Saya yang salah. Adek-adek tidak salah. Saya minta maaf kepada sleuruh pihak," kata Andi Putra.

Dikatakannya, menjadi anggota Paskibraka itu membanggakan. Selain itu juga menjadi nilai tambah.

Andi Putra sendiri pernah menjadi anggota Paskibraka pada 2003 lalu. Dalam acara tersebut ia juga mengenanh masa saat jadi anggota Paskibraka.

( Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved