Breaking News:

Video Berita

VIDEO: LAMR Dumai Laksanakan Gelar Vaksinasi Massal, Ada 7000 Vaksin Disiapkan

‎"Kegiatan ini satu minggu kita laksanakan, dengan target sehari seribu dosis, jadi bagi anak kemenakan yang belum divaksin datang saja ke Balai Adat

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI-  Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai menggelar kegiatan vaksinasi bertajuk 'Gerakan Seribu Vaksin Masal' bertempat di Balai Adat Melayu Dumai, Jalan  Putri Tujuh, Senin (6/9/2021).

Gerakan Seribu Vaksin ini juga merupakan langkah percepatan vaksinasi dan menurunkan angka positif Covid-19 di Kota Dumai. 

Kegiatan gerakan  Seribu Vaksin ini, LAMR Dumai, bekerjasama dengan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai bersama, Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, Polres Dumai, serta beberapa perusahaan. 

Gerakan Seribu Vaksin di hari pertama ini, langsung ditinjau  Pj. Sekretaris Daerah Kota Dumai, Syahrinaldi  didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful, serta Waka Polres Dumai, Kompel Sanny, dan perwakilan Lanal Dumai.

Bahkan, dihari pertama kegiatan Gerakan Seribu Vaksin ini, juga dihadiri oleh Kadiskes Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, dan Kabid Dokkes Polda Riau, Kombes. Pol. dr. Priok. 

Disela sela kegiatan Gerakan Seribu Vaksin, Ketua DPH LAMR Dumai, Datuk Seri Syarudin Husin mengucapkan terima kasih kepada Pemko Dumai dalam hal ini Dinkes Kota Dumai, serta TNI, Polri  yang telah berkenan menjalin kerjasama terkait percepatan kegiatan vaksinasi masal di Kota Dumai.

"Kami LAMR Dumai, hanya sebagai penyambung lidah Anak kemenakan serta masyarakat Dumai, yang mana masih banyak yang belum di vaksin, jadi kita buatlah gerakan Seribu vaksin yang dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga tanggal 10 September 2021  ini. Alhamdulillah Gerakan Seribu ini mendapat antusias dari masyarakat Kota Dumai," katanya.

Datuk Seri Syarudin Husin mengungkapkan bahwa LAMR Dumai, mengungkapkan, ‎Target vaksinasi pada gerakan Seribu vaksini ini kurang lebih 7000 orang untuk se-Kota Dumai, artinya bagi seluruh masyarakat Kota Dumai, yang belum tervaksinkan, silahkan datang di Balai Adat LAM Dumai.

Ia menambahkan selain kegiatan vaksin, LAM Dumai, juga akan memberikan sembako kepada masyarakat yang merupakan bantuan dari beberapa perusahaan-perusahaan yang mensupport kegiatan vaksinasi ini.

‎"Kegiatan ini satu minggu kita laksanakan, dengan target sehari seribu dosis, jadi bagi anak kemenakan yang belum divaksin datang saja ke Balai Adat LAM Dumai," sebutnya. 

Masih ditemat yang sama, Pj Sekretaris Daerah Kota Dumai, Syahrinaldi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan bersama LAMR Dumai, dibantu dengan TNI/Polri serta perusahaan-perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini.

"Tentunya kita berharap, angka penambahan kasus positif di Kota Dumai menurun dan Level PPKM di Kota Dumai juga menurun. Semoga kegiatan vaksinasi ini berdampak positif bagi Kota Dumai, dengan terbentuknya herd Immunity di kota Dumai," imbuhnya. 

‎Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengapresiasi Gerakan Seribu Vaksinasi bagi masyarakat Dumai, dan  juga membuka pendaftaran bagi masyarakat luar Dumai.

"Informasi yang kami dapatkan dari Plt. Kadiskes Dumai, masyarakat luar Dumai, juga ikut vaksin disini yang memang kebanyakan peserta vaksinasi ke 2, hal ini diperbolehkan karena vaksinasi ini untuk seluruh masyarakat Indonesia, tetap jaga Protokol kesehatan, dan saya lihat antriannya juga rapi dan susuai prokes," pungkasnya. 

( Tribunpekanbaru.com )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved