Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Masyarakat Larang Mobil Bertonase Besar Melintas Sementara di Jl Azki Aris Inhu

Belasan tahun Jalan Azki Aris di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengalami rusak parah. Kondisi ini diakibatkan oleh mobil-mobil

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Belasan tahun Jalan Azki Aris di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengalami rusak parah. Kondisi ini diakibatkan oleh mobil-mobil bertonase besar yang kerap melintasi jalan tersebut.

Bahkan hingga kini mobil-mobil bertonase besar tersebut masih kerap melintas di Jalan Azki Aris. Padahal seperti diketahui saat ini jalan tersebut sedang dalam proses pembangunan.

Oleh karena itu, masyarakat Jalan Azki Aris menggelar aksi untuk meminta agar mobil bertonase besar tidak melintas sementara di Jalan Azki Aris.

Aksi tersebut digelar pada Selasa (7/9/2021) pagi. Sejumlah masyarakat yang tinggal di Jalan Azki Aris menyampaikan aspirasinya sambil membentangkan spanduk besar dengan tulisan bertinta merah.

Isi spanduk tersebut sesuai dengan aspirasi yang disampaikan oleh salah satu perwakilan masyarakat, yakni Supri Handayani atau yang akrab dengan sapaan Bung Ando.

Ando menyuarakan bahwa masyarakat di lingkungan Jalan Azki Aris mendukung pembangunan jalan tersebut. Hal ini juga sesuai dengan tuntutan masyarakat sebelumnya.

"Sudah lama kami meminta agar Jalan Azki Aris ini dibangun, Alhamdulillah pemerintah telah mendengar tuntutan kami. Namun hari ini kami meminta agar angkutan-angkutan bertonase besar untuk bisa mengalihkan sementara jalur lintasnya agar tidak mengganggu pekerjaan pembangunan Jalan Azki Aris," tegas Ando. Ando mengatakan dalam hal ini pihaknya berharap agar pemilik angkutan tersebut dapat mengindahkan anjuran pemerintah.

"Pengalihan ini hanya sementara sampai pekerjaan ini selesai. Kami ingatkan kepada pengusaha-pengusaha dan pemilik angkutan bertonase besar agar bekerjasama untuk mendukung pembangunan jalan ini, apabila tidak diindahkan maka perusahaan akan berhadapan dengan masyarakat," tegas Ando.

Sementara itu, Yopi Arianto, mantan Bupati Inhu dua periode mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh masyarakat di lingkungan Jalan Azki Aris.

Yopi mengatakan bahwa pembangunan jalan tersebut sudah seharusnya didukung oleh masyarakat.

"Jangan ada yang menghalangi-halangi. Masyarakat harus mendukung kerja pemerintah, karena ini usulan daerah Kabupaten Inhu yang diperjuangkan ke Pemerintah Provinsi Riau. Oleh karena itu kita harus mensyukuri kinerja pemerintah kabupaten dan juga pemerintah provinsi," tegas Yopi.

( Tribunpekanbaru.com /Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved