Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Pelajar Hingga Ibu Hamil Ikut Vaksinasi yang Digelar Kalbe- Kompas Gramedia - BPOM RI

Ketua Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Riau, Del Fadillah menyebut bahwa penerima vaksin ada 20 persen bagi ibu hamil. Ada juga 20 persen bagi

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Masyarakat antusias untuk suntik vaksin, Selasa (7/9/2021) di Sentra Vaksinasi Kalbe- Kompas Gramedia- BPOM RI. Mereka berdatangan ke Kantor Balai Besar POM Pekanbaru, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru sejak Selasa pagi.

Satu persatu masyarakat yang datang mendaftarkan diri. Sejumlah petugas memberi panduan guna mencegah kerumunan di areal pendaftaran.

Mereka juga harus mengisi formulir terlebih dahulu sebelum menjalani suntik vaksin. Masyarakat yang hendak vaksin juga menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan kondisi kesehatannya.

Proses pendaftaran hingga antre juga dijaga langsung oleh sejumlah petugas. Hal ini untuk memastikan protokol kesehatan tetap terjaga dan tidak terjadi kerumunan.

Vaksinasi kali ini mengusung tema Bangkit Untuk Merdeka dari Covid-19. 

Ketua Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Riau, Del Fadillah menyebut bahwa penerima vaksin ada 20 persen bagi ibu hamil. Ada juga 20 persen bagi pelajar.

Sedangkan 60 persen lagi sisanya untuk masyarakat umum. Masyarakat antusias mendatangi lokasi vaksinasi di Kantor Balai Besar POM RI di Pekanbaru, Jalan Diponegoro.

"Alhamdulillah sejak kita mulai, sudah banyak yang mendaftar dan disuntik. Antusias masyarkat sangat tinggi sekali mendatangi kegiatan ini," paparnya.

Del menyebut bahwa sentra vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama Kalbe, Kompas Gramedia dan BPOM RI. Ada seribu vaksin tersedia bagi masyarakat.

Dirinya berharap nantinya masyarakat bisa lebih peduli terhadap kesehatannya. Ia menyebut bahwa vaksin ini sebagai bentuk upaya memperkuat imun tubuh.

"Adanya vaksinasi, ini bentuk bantuan kepada pemerintah dalam mencapai target capaian vaksin," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved