Breaking News:

CPNS Riau

238 Pelamar CPNS Pemprov Riau Pilih Jalani Ujian SKD di Luar Riau, Ada yang dari Pulau Jawa

Sebanyak 238 pelamar CPNS Pemprov Riau memilih mengikuti ujian SKD di luar Provinsi Riau.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sebanyak 238 pelamar CPNS Pemprov Riau memilih mengikuti ujian SKD di luar Provinsi Riau. FOTO ILUSTRASI: peserta sedang bersiap untuk mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di BKN Kantor Regional XII, Pekanbaru, Senin (27/1/2020). (www.tribunpekanbaru/Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 238 pelamar CPNS Pemprov Riau memilih mengikuti ujian SKD di luar Provinsi Riau.

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini akan menjalani ujian dari tempat nya masing-masing.

Peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau yang akan melaksanakan ujian diluar provinsi Riau, diantaranya ada yang memilih ujian di UPT BKN Padang, UPT BKN Batam, UPT BKN Jakarta.

Kemudian juga ada di UPT BKN Yogyakarta, UPT BKN Bandung, UPT BKN Bengkulu, UPT BKN Jambi.

"Ada juga yang akan melaksanakan ujian di Kedutaan Besar Indonesia di Brunei Darussalam," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (8/9/2021).

Ikhwan menjelaskan, para pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 5 Oktober mendatang.

Meraka diberikan kebebasan untuk mengikuti ujian dari tempatnya masing-masing tidak harus ke Pekanbaru.

Kebijakan pemilihan lokasi ujian sesuai domisili tersebut juga merupakan kebijakan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal tersebut juga untuk menghindari penyebaran COVID-19.

"Peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau terutama yang berasal dari luar daerah boleh memilih lokasi ujian sesuai domisili. Namun dengan catatan daerah tersebut memiliki UPT sendiri. Totalnya ada 238 orang," kata Ikhwan.

Sementara, bagi pelamar CPNS yang memilih lokasi ujian di Riau, maka pelaksanaan ujian akan dilaksanakan di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau di Jalan Amal Hamzah, kota Pekanbaru.

"Kapasitas ruangan juga hanya akan diisi 50 persen, ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19," sebutnya.

Seperti diketahui, pada tahun ini formasi CPNS yang akan diterima Pemprov Riau, sebanyak 123 orang dengan rincian bidang kesehatan 89 orang dan teknis 34 orang.

PPPK non guru 110 formasi dengan rincian, kesehatan 89 orang dan teknis 21. Kemudian untuk formasi PPPK guru sebanyak 222 orang. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Berita Riau lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved