Breaking News:

Anggota DPRD Kampar Lakukan Aksi Kubur Diri, Ini Penyebabnya

Dua orang Anggota DPRD Kampar melakukan aksi kubur diri demi membela warga dan aksi ini patut diacungi jempol, walau aksi mereka belum berbuah manis

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Fernando Sihombing
Anggota DPRD Kampar Lakukan Aksi Kubur Diri, Ini Penyebabnya. Foto: Dua Anggota DPRD Kampar lakukan aksi kubur diri bela warga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Dua orang Anggota DPRD Kampar melakukan aksi kubur diri demi membela warga dan aksi ini patut diacungi jempol, walau aksi mereka belum berbuah manis.

Ternyata, aksi kubur diri dua Anggota DPRD Kampar ini buntut dari konflik lahan antara warga Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu dengan PT. Inti Kamparindo Sejahtera (IKS) sejak belasan tahun lalu.

Dua orang Anggota DPRD Kampar yang melakukan aksi kubur diri itu yakni Hanafiah politisi PDI Perjuangan dan Yudi Rofali politisi Partai Nasdem .

Mereka melakukan aksi nekat ini selama tiga hari, 24-26 Januari 2015 silam.

Konflik lahan tersebut hingga kini tak kunjung berakhir. 

Pemerintah Kabupaten Kampar kembali menggelar pertemuan penyelesaian konflik untuk kesekian kalinya pada Rabu (8/9/2021).

Kali ini pertemuan dipimpin oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kampar, Ahmad Yuzar didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Refizal dan Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Syahrizal.

Hanafiah juga hadir dan turut dihadiri Kepala Desa Danau Lancang, Azirman, Zukri selaku Tokoh Masyarakat setempat serta Khairul, Hamdani dan Bukhori selaku Tokoh Adat.

PT IKS diwakili oleh Willy Marza selaku Humas dan rekan kerjanya.

"Sudah 22 tahun konflik ini belum juga selesai," ungkap Zukri kepada Tribunpekanbaru.com usai pertemuan, Rabu siang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved