Breaking News:

Video Berita

VIDEO 2 Remaja Menyamar Jadi "Tuyul" Untuk Curi Kotak Amal, Polisi Amankan Pelaku

Kedua pelaku yang digelari nitizen sebagai tuyul pencuri kotak amal ini diamankan di salah satu warnet saat menghabiskan uang hasil curiannya.

Editor: jefri irwan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Video dua orang yang hanya menggunakan celana dalam bak tuyul mencuri kotak infak masjid di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, viral di medsos.

Kedua pelaku yang ternyata masih dibawah umur itu akhirnya Berhasil diamankan polisi

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, polisi akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pencurian kotak amal masjid di Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat.

Pelaku yang saat melancarkan aksinya hanya bercelana dalam bak tuyul ini ternyata masih dibawah umur.

Keduanya ialah RL (15) dan MF (14).

Video dua orang yang hanya menggunakan celana dalam bak tuyul mencuri kotak infak masjid di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, viral di medsos.
Video dua orang yang hanya menggunakan celana dalam bak tuyul mencuri kotak infak masjid di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, viral di medsos. (Ist)

Kedua pelaku yang digelari nitizen sebagai tuyul pencuri kotak amal ini diamankan di salah satu warnet saat menghabiskan uang hasil curiannya.

Dari kedua pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sisa uang hasil curian senilai 155 ribu rupiah, serta sepasang sendal.

Kepada petugas pelaku mengaku sengaja beraksi hanya mengenakan celana dalam, seperti tuyul untuk menghilangkan identitas.

Dari dalam kotak infak Masjid Ikhlas Ar-Rahman yang dibobol tersebut pelaku diketahui mendapatkan uang sebesar Rp 320 ribu.

Atas perbuatannya, polisi menjerat kedua pelaku dengan Pasal 363 KUHP.

Sementara terkait pelaku masih di bawah umur polisi akan berkordinasi dengan pihak terkait seperti lembaga perlindungan anak setempat.

Sebelumnya, video dua orang pria hanya menggunakan celana dalam bak tuyul sedang mencuri kotak infak masjid viral di media sosial.

Peristiwa ini terjadi di Masjid Ikhlas Ar-Rahman yang terletak di Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Masjid ini tepat berada di depan Kantor Bupati Solok. (*)

Artikel ini telah tayang di KOMPAS.COM

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved