Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan 350 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu di Pekanbaru

Penyerahan bantuan berupa 350 Paket Sembako dari Pembaca Harian Kompas berlangsung dalam kegiatan Sentra Vaksiansi Kalbe- Kompas Gramedia- BPOM RI

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Masyarakat kurang mampu di Kota Pekanbaru mendapat bantuan berupa sembako dari Pembaca Harian Kompas.

Perwakilan Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan bantuan melalui Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia Riau, Selasa (7/9/2021).

Penyerahan bantuan berupa 350 Paket Sembako dari Pembaca Harian Kompas berlangsung dalam kegiatan Sentra Vaksiansi Kalbe- Kompas Gramedia- BPOM RI. Kegiatan berlangsung di Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Pekanbaru.

Bantuan ini nantinya disalurkan lewat RT setempat kepada masyarakat yang membutuhkan. Masyarakat menanti bantuan di rumahnya guna mencegah terjadinya kerumunan.

Ketua RT 3/RW 2 Kelurahan Sumahilang, Sofyan mengatakan bahwa bantuan ini bakal disalurkan ke rumah masing-masing penerima. Proses penyaluran ini untuk mencegah terjadinya kerumunan.

"Kita nanti salurkan langsung ke rumah, agar tidak terjadi kerumunan," paparnya

Ada 100 kepala keluarga atau KK yang menerima bantuan ini di wilayahnya. Ia menilai bantuan ini sangat membantu masyarakat dalam kondisi saat ini.

Perwakilan Dana Kemanusiaan Kompas, Rendra Sanjaya menyebut bahwa bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi para pembaca Harian Kompas. Ada 350 paket sembako disalurkan di Kota Pekanbaru.

Proses distribusi bantuan dengan menggandeng FKD Kompas Riau. Mereka menyalurkan bantuan di sekitar unit usaha KompasnGramdia di Kota Pekanbaru.

Rendra mengatakan bahwa FKD Kompas Gramedia Riau bakal menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia menyebut unit usaha tentu lebih mengetahui kondisi wilayah sekitarnya.

"Kita berharap paket sembako ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

( Tribunpekanbaru.com /Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved