Breaking News:

Video Berita

Video: Ponpes Sabilal Muhtadin Tembilahan Hulu Terima Vaksinasi Dosis Pertama

Zulfikri berharap vaksinasi menjadi penyemangat bagi santri dan guru dalam penyelenggaraan pembelajaran secara tatap muka.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN HULU – Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilal Muhtadin Tembilahan Hulu mendapatkan vaksinasi covid 19 dosisi pertama yang di gelar oleh Kodim 0314/lnhil, Rabu, (8/9/21).

Vaksinasi dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan angka terkonfirmasi positif covid 19 di sekolah – sekolah yang mulai melaksanakan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kodim 0314/lnhil menargetkan sekitar 130 orang siswa atau santri untuk divaksin pada hari ini atau sekitar separuh dari jumlah siswa yang ada.

Ketua Pondok Pesantren Sabilal Muhtadin, Zulfikri Jamaludin (56) sangat bersyukur vaksinasi kepada santri dan sanriwati telah terlaksana oleh Kodim 0314/lnhil.

Zulfikri berharap vaksinasi menjadi penyemangat bagi santri dan guru dalam penyelenggaraan pembelajaran secara tatap muka.

"Terimakasih kepada seluruh instansi terkait khususnya kepada Kodim 0314/lnhil beserta staf. Semoga bisa menuju pendidikan yang lebih baik dan lebih meningkatkan moralitas generasi kita demi masa depan Bangsa kita,” tuturnya.

Selaku ketua pondok pesantren, menurut Zulfikri, pihaknya telah membagi jadwal belajar bagi peserta didiknya, ada yang masuk pagi dan ada yang masuk siang sehingga tidak terjadi kerumunan di dalam kelas.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu 50 persen dari kapasitas ruangan. Semoga dengan terselenggaranya vaksinasi ini dapat menjadi contoh bagi yang lainnya untuk terus mendukung program pemerintah untuk kemaslahatan seluruh rakyat lndonesia,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal tampak meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI ini di Ponpes Sabilal Jalan Sabilal Tembilahan Hulu.

Dandim mengatakan,bkegiatan ini dilakukan selain menyukseskan program pemerintah juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodim 0314/lnhil bersama Pondok Pesantren Sabilal Muhtadin.

“Untuk sisanya (yang belum divaksin) diharapkan nanti di pertemuan berikutnya akan kita lakukan Vaksinasi kembali, apabila sudah ada izin dari orangtua atau wali siswanya,” kata Dandim.

Dandim pun berharap selalu melaksanakan protokol kesehatan terutama memakai masker dan selalu menjaga jarak meskipun sudah divaksin, Karena divaksin bukanlah berarti penerimanya 100 persen kebal terhadap penularan Virus Covid 19.

“Vaksin ini tujuannya untuk meningkatkan imun tubuh kita sehingga 80 persen zat anti body kita kuat dan tidak mudah untuk tertular.

Namun jika kita tidak waspada dan tidak menjaga prokes bisa saja kita juga terpapar. Untuk itu tetap laksanakan prokes demi keamanan dan kesehatan kita bersama,” jelasnya.

Tampak hadir juga dalam vaksinasi antara lain, Pasi Ops Kodim 0314/lnhil, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rino Handoyo dan Ketua Yayasan Vioni bersaudara Marlis Syarief. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved