Breaking News:

Video Berita

VIDEO: TNI AL Lanal Dumai Gelar Vaksinasi Massal di Pesisir Bengkalis

Program ini sebagai bentuk kepedulian TNI AL kepada masyarakat khususnya masyarakat pesisir yang tinggal di pulau pulau dan perbatasan yang sulit mend

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - TNI Angkatan Laut (AL) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai mengelar vaksinasi masal di Bengkalis. Kegiatan vaksinasi ini digelar di dua titik yakni di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis dan Pantai Selat Baru, Selasa (7/9) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB dan ditinjau langsung Komandan Lanal (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Himawan MMSCM bersama Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Bengkalis Kasmarni dan sejumlah Forum Kordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) Bengkalis.

Gubernur Riau sempat berbincang dengan masyarakat Bengkalis yang melaksanakan vaksin. Usai meninjau Syamsuar langsung kembali ke Pekanbaru dengan menggunakan helikopter.

Danlanal Dumai mengatakan kegiatan vaksinasi di Bengkalis dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September mendatang.

Program ini sebagai bentuk kepedulian TNI AL kepada masyarakat khususnya masyarakat pesisir yang tinggal di pulau pulau dan perbatasan yang sulit mendapatkan akses vaksin.

"Ini merujuk dari araha Kepala Staf Angkatan Laut, perintah beliau kita di daerah konsisten melakukan serbuan vaksin dengan tujuan mempercepat pemerataan vaksin khusus di daerah yang sulit diakses seperti Bengkalis dan ke depan juga dilaksanakan di Rupat," terang Himawan.

Menurut dia, untuk pelaksanaan di Bengkalis pihaknya dibantu langsung pemerintah daerah, pemerintah provinsi, Kodim serta relawan peduli Covid, LAMR dan Ormas Ormas lain juga terlibat.

"Senergisitas kita cukup bagus. Sampai hari ini Lanal Dumai sudah mendistribusikan vaksin sebanyak 6.000 dosis, yang tersebar di pesisir Dumai termasuk Bengkalis ini," tambahnya.

Untuk Bengkalis hari vaksinasi dilakukan sebanyak 1.250 dosis. Dengan rincian dosis pertama sebanyak 1.000 dosis dan dosis kedua 250 dosis dilaksanakan di dua titik ini.

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni berterimakasih atas pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Lanal Dumai di Bengkalis. Dengan pelaksanaan ini sangat membantu pemerintah Bengkalis dalam mencapai herd Imunnity.

"Hari ini sebanyak 1.250 dosis yang disalurkan, masyarakat juga cukup antusias mengikutinya, hasil koordinasi dengan baik semua pihak ini bisa membantu pemerintah Bengkalis mencapai target vaksinasi," tandasnya.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved