Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Belum Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Hari Ini, Begini Harapan Anggota DPRD Pekanbaru

Rencana Pemko Pekanbaru melalui Disdik, memulai sekolah tatap muka terbatas, Kamis (9/8/2021) belum terealisasi secara keseluruhan.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Ruang kelas SDN 105 Jalan HR Soebrantas Panam tampak terkunci, sekolah tersebut belum menggelar belajar tatap muka terbatas, Kamis (9/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rencana Pemko Pekanbaru melalui Disdik, memulai sekolah tatap muka terbatas, Kamis (9/8/2021) belum terealisasi secara keseluruhan.

Hanya beberapa sekolah yang sudah tatap muka terbatas, selebihnya belum dilaksanakan.

Seperti pantauan Tribunpekanbaru.com di SDN 105 Jalan HR Soebrantas Panam, dan SDN 165 Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya Pekanbaru. Dua sekolah ini belum menggelar tatap muka terbatas.

Beberapa Wali Murid yang ditemui Tribunpekanbaru.com di sekolah saat mengantarkan tugas anaknya (masih daring), mengaku gembira, tentang sekolah tatap muka ini. Katanya, apa yang direncanakan pemerintah tersebut, dipastikan mendapat dukungan dari semua para orangtua siswa-siswi.

"Sudah dua tahun anak kami tak belajar di sekolah. Belajar daring membuat anak kami tak kreatif dan malas. Lebih banyak tugas sekolah orangtua yang mengerjakan, dari pada anak kami," tutur Lestari, wali murid salah satu pelajar SDN 105 Jalan Subrantas, Pekanbaru saat ditemui di sekolahnya.

Hanya saja untuk sekolah anaknya sendiri di SDN 105, belum ada informasi masuk sekolah hari ini, Kamis (9/8/2021).

"Sampai sekarang belum ada kabar dari guru sekolah (SDN 165). Tapi saya yakin, dalam waktu dekat ini, info itu ada," akunya optimis.

Kepala Sekolah SDN 105 Jalan HR Soebrantas Panam, Nurhasni. Katanya, untuk memastikan ini, dia juga sudah ke Kantor Disdik pagi ini, tapi belum juga ada kabar sekolah tatap muka.

Pihak sekolah mengharapkan, agar sekolah tatap muka segera terwujud. Karena beberapa hari belakangan ini, sudah banyak para orangtua ke sekolah mempertanyakan hal ini. Para orangtua sudah dapat info ini dari Medsos dan berita di media.

Sekadar diketahui, di Kota Pekanbaru kini terdapat 177 SDN, serta 45 SMPN. Disdik menyebutkan, sekolah negeri ini yang bakal lebih dulu memulai sekolah tatap muka.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved