Breaking News:

Berkaca dari Kebakaran Lapas Tangerang yang Tewaskan 44 Napi,Rutan Pekanbaru Cek Instalasi Listrik

Rutan Pekanbaru cek instalasi listrik seluruh ruangan. Hal ini upaya antisipasi agar tidak terjadi kebakaran seperti di Lapas Tangerang

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Rutan Pekanbaru cek instalasi listrik seluruh ruangan sebagai upaya antisipasi agar tidak terjadi kebakaran seperti di Lapas Tangerang yang tewaskan 44 napi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berkaca dari kebakaran Lapas Tangerang yang tewaskan 44 korban dari warga binaan, Rutan Pekanbaru cek instalasi listrik seluruh ruangan.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru, melaksanakan upaya antisipasi terjadinya kebakaran akibat diduga korsleting listrik, seperti yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten.

Dalam hal ini, Rutan Pekanbaru bekerjasama dengan petugas dari PLN.

Tim gabungan memeriksa dan menertibkan aliran listrik pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Riau Nomor: W.4-UM.01.01-2901 tanggal 7 Juni 2021, tentang Pengendalian Penggunaan Listrik pada UPT Pemasyarakatan se-Wilayah Riau.

Kegiatan diawali dengan mengumpulkan seluruh kepala kamar oleh Kepala Pengamanan Rutan, bersama Tim Satops Patnal untuk memberikan pengarahan secara persuasif terkait bahaya instalasi listrik liar pada kamar hunian.

Para warga binaan diminta dapat kooperatif dengan penertiban instalasi listrik ini.

Selanjutny,a tim Satops Patnal dan PLN memeriksa seluruh kamar untuk memastikan tidak ada aliran listrik yang berpotensi menimbulkan korsleting dan terbakar.

Seluruh perangkat listrik yang berpotensi menimbulkan korsleting, langsung dicabut dan disita.

Petugas setidaknya menyita puluhan terminal colokan beserta kabel-kabel instalasi ilegal yang berpotensi menimbulkan korsleting listrik, termasuk beberapa unit handphone.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved