Breaking News:

Cara Unik Mahasiswa Kukerta UNRI Ajak Warga Patuh Prokes dan Sadar Bahaya Covid-19: Jom Bace Dongeng

Cara Unik Mahasiswa Kukerta UNRI ajak warga patuh protokol kesehatan atau Prokes dan sadar bahaya Covid-19 dengan program Jom Bace Dongeng

Penulis: Nolpitos Hendri | Editor: Nolpitos Hendri
Pixels
Cara Unik Mahasiswa Kukerta UNRI Ajak Warga Patuh Prokes dan Sadar Bahaya Covid-19: Jom Bace Dongeng. Foto: Ilustrasi pakai masker 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Cara Unik Mahasiswa Kukerta UNRI ajak warga patuh protokol kesehatan atau Prokes dan sadar bahaya Covid-19 dengan program Jom Bace Dongeng .

Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata atau Kukerta pada masa pandemi Covid-19 melanda menjadi tantangan bagi mahasiswa, sehingga mereka mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan .

Berbagai program mereka buat untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat atas bahaya Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan .

Patuh dengan protokol kesehatan menjadi satu solusi dalam menghentikan penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi warga tertular Covid-19.

Melonjaknya kasus Covid-19 pada anak-anak akibat mutasi virus Covid-19 varian baru disebabkan satu di antaranya rendahnya kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19.

Atas kondisi itu, Mahasiswa Kukerta UNRI dalam melakukan sosialisasi bahaya Covid-19 dan protokol kesehatan, terkhususnya kepada anak-anak dalam mengenali bahaya virus Covid-19 dan tetap menjaga protokol kesehatan melalui program Jom Baca Dongeng .

“Lebih Baik Di Rumah Saja” merupakan judul dari dongeng yang dikemas secara menarik melalui boneka wayang untuk menyampaikan pesan mengenai bahaya bermain di luar rumah ketika pandemi Covid-19 dan tidak patuh pada protokol kesehatan ," kata seorang mahasiswa Kukerta di Desa Tapung Makmur, Zahra.

Melalui program dongeng ini dinilai efektif dikarenakan anak-anak tengah berada di fase kognitif dasar yang mengandalkan visual dan imajinasi dalam menangkap pesan atau informasi yang disampaikan kepada mereka.

Kegiatan ini digelar untuk anak-anak RA Alquran Madani Desa Tapung Makmur, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar.

Kegiatan Jom Baca Dongeng ini disambut dengan antusias oleh anak-anak yang mana saat sesi pertanyaan berlangsung anak-anak dapat menjawab peran serta pokok cerita dari dongeng yang telah dipaparkan. ( Tribunpekabaru.com / Nolpitos Hendri )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved