Breaking News:

Dari Enam Nama Calon Sekda Dumai, Hanya Tiga Nama Ini yang ke Melaju Tahap Selanjutnya

Tiga nama dinyatakan melaju ke tahap selanjutnya, walaupun ada enam orang yang diseleksi untuk Calon Sekda Dumai.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ariestia
Internet
Tiga nama dinyatakan melaju ke tahap selanjutnya, walaupun ada enam orang yang diseleksi untuk Calon Sekda Dumai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Tiga nama dinyatakan melaju ke tahap selanjutnya, walaupun ada enam orang yang diseleksi untuk Calon Sekda Dumai.

Pemerintah Kota Dumai melalui Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai, pada Kamis (9/9/2021) telah mengumumkan hasil akhir Seleksi terbuka Jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris daerah kota Dumai Tahun anggaran 2021. ‎

Berdasarkan keputusan Panitia seleksi Nomor 04/PANSEL.SKD/2021 Tanggal 9 September 2021,
Tentang penetapan, hasil akhir Seleksi terbuka Jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris daerah kota Dumai Tahun anggaran 2021, ada tiga dari enam peserta yang dinyatakan lulus.

Tiga nama tersebut yakni, ‎Hendra, Indra Gunawan, dan Syahrinaldi.

Ketiga peserta ini, akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan jasmani dan rohani .

Kepala Badan Kepegawaian, dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kota Dumai, Eri Nazrizal mengungkapkan, pengumuman hasil akhir seleksi terbuka Jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris daerah kota Dumai Tahun anggaran 2021 telah dilakukan langsung di papan pengumuman resmi dan situs BKPSDM Dumai, bkpsdm.dumaikota.go.id.

Diterangkannya, berdasarkan pengumuman tersebut, ada tiga nama peserta yang dinyatakan lulus, yakni Hendra, Indra Gunawan, dan Syahrinaldi, pada pengumuman tersebut, urutan didasarkan pada abjad nama peserta bukan rangking masing masing peserta.

‎"Tiga nama peserta yang lulus seleksi akhir, akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan Jasmani dan Rohani yang akan dilaksanakan pada Senin, 13 September 2021 mendatang di Rumah sakit jiwa tampan Pekanbaru," katanya, Kamis (9/9/2021).

Sementara ,‎ Walikota Dumai, Paisal mengungkapkan, bahwa proses seleksi jabatan Sekda Dumai, dilakukan panitia seleksi yang sudah dibentuk dalam posisi netral, panitia seleksi berasal dari Unri, UIR, dan BKN Provinsi.

Ia menambahkan, seleksi penerimaan Sekda Dumai dibuka karena sekda sebelumnya sudah pindah ke Provinsi Riau, dan dibuka secara umum yang memenuhi persyarakatan persyaratan yang telah ditetapkan.

Dirinya menerangkan , ‎seleksi Sekda Dumai dilakukan melalui lelang terbuka mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang, Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease (Covid-19).

"Alhamdulillah tahapan tahapan untuk seleksi sekda sudah dilalui dan ada tiga nama yang diusulkan Pansel, tinggal satu tahapan lagi yakni pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani," imbuhnya.

Pasial mengaku, ‎ketiga nama mempunyai kompetensi yang pas, dan ketiga nya juga merupakan alumni pamong praja, tentunya pengalamannya dibirokrasi juga sudah banyak.

"‎ketiga Nama sudah dekat dengan kami dan memiliki pengalaman birokrasi yang baik, saya yakin sekda Dumai nantinya bisa membantu saya dalam menjalankan roda pemerintahan dan mewujudkan visi dan misi saya," pungkasnya

(tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved