Breaking News:

Harimau Masuk Perangkap di Siak, Benarkah Satwa Pemangsa Remaja yang Ditemukan Tewas Tanpa Kepala?

BBKSDA Riau menginformasikan bahwa seekor harimau masuk perangkap yang dipasang di Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
IST
Seekor Harimau Sumatera masuk box trap atau kandang perangkap yang dipasang tim Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau di Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, pada pukul 06.00 WIB, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Seekor Harimau Sumatera masuk box trap atau kandang perangkap yang dipasang tim Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau di Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Namun belum diketahui pasti, apakah 'Datuk Belang' ini merupakan satwa pemangsa remaja bernama Malta Alfarel Nduru (16) beberapa waktu lalu, atau bukan.

Sebelumnya, jasad korban ditemukan tergeletak di areal kebun sawit, milik PT Sawit Unisraya, pada Minggu (29/8/2021).

Mengenaskannya, jasad remaja lelaki itu didapati tanpa kepala, kemaluannya juga putus.

Kepala korban baru ditemukan keesokannya, sekitar puluhan meter, tak jauh dari titik penemuan jasadnya.

Plh Kepala BBKSDA Riau, Hartono saat dikonfirmasi, membenarkan tentang adanya harimau yang masuk kandang perangkap berisi umpan kambing itu.

"Harimau ditemukan masuk kandang setelah dicek pada pukul 06.00 WIB pagi tadi," kata Hartono, Kamis (9/9/2021).

Sebelumnya diungkapkan Hartono, tim pemantau sempat mendengar bunyi seperti pintu kandang perangkap tertutup, pada Rabu menjelang malam. Namun karena hari sudah mulai gelap, tim memutuskan mengecek kandang perangkap pada Kamis pagi tadi.

Setelah tertangkapnya Harimau Sumatera ini dijelaskan Hartono, pihaknya akan melakukan observasi terhadap satwa liar dilindungi itu terlebih dahulu.

Tim akan membandingkan gambar harimau hasil tangkapan camera trap yang juga dipasang di lokasi, dengan fisik satwa buas yang tertangkap tersebut..

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved