Breaking News:

RAPBD Perubahan Tak Kunjung Diserahkan ke DPRD, Ada Apa dengan Pemkab Pelalawan? Ini Kendalanya

Pemkab Pelalawan tak kunjung menyerahkan RAPBD-P tahun 2021 ke DPRD, ada apa?

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kepala BPKAD Pelalawan, Devitson Saharuddin SH MH mengungkapkan kendala kenapa Pemkab Pelalawan tak kunjung menyerahkan RAPBD-P tahun 2021 ke DPRD. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemkab Pelalawan tak kunjung menyerahkan RAPBD-P tahun 2021 ke DPRD, ada apa? Ternyata ini kendala yang dialami Pemkab Pelalawan.

Hingga pekan kedua Bulan September ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan tak kunjung menyerahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2021 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan.

Padahal sebelumnya Pemda Pelalawan berencana menyerahkan draf RAPBD-P pada pertengahan Agustus lalu.

Namun hingga akhir Agustus, belum ada tanda-tanda rancangan anggaran perubahan diberikan ke DPRD.

Bahkan sampai saat ini Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) belum diserahkan ke Lembaga Legislatif.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan, Devitson Saharuddin SH MH, RAPBD-P belum bisa diserahkan ke dewan karena terganjal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Sampai saat ini pemda masih menunggu pengesahan RKPD Pelalawan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Sekarang persoalannya RKPD kita belum disahkan oleh Pemprov. Menunggu itu saja. Jika sudah disahkan, (RAPBD-P) langsung kita serahkan ke dewan," terang Devitson Saharuddin SH MH, Kamis (9/09/2021).

Kepada tribunpekanbaru.com Devitson menyampaikan, selain terkendala pengesahan RKPD dari Pemprov Riau, selama ini pihaknya masih menggodok draf anggaran perubahan.

Terlebih dahulu menuntaskan rasionalisasi anggaran akibat defisit APBD mencapai Rp 156 miliar yang disebabkan pengurangan dana transfer dari pusat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved