Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Sabarudi ST Kini Jabat Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru, Ketua PKS Ahmiyul: Mereka Semuanya Terbaik

Jabatan Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru, kini sudah diganti. Firmansyah Lc yang dipercaya menduduki jabatan tersebut, diganti dengan Sabarudi ST.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jabatan Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru, kini sudah diganti. Firmansyah Lc yang dipercaya menduduki jabatan tersebut, diganti dengan Sabarudi ST.

Praktis Firmansyah hanya menjabat selaku Ketua Fraksi PKS selama dua tahun (September 2019-2021). Sementara untuk 6 fraksi lainnya di DPRD Pekanbaru, belum ada pergantian jajaran alat kelengkapan fraksi.

Saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com, Kamis (9/8/2021), apa alasan partai mengganti dirinya, Firmansyah yang juga anggota dewan yang duduk di Komisi I tersebut, tidak tahu pasti.

"Kalau itu, tanya saja langsung ke partai (PKS Pekanbaru). Saya tak tahu (alasan pergantian)," katanya.

Disinggung apakah ada kasus atau permasalahan di internal fraksi, sehingga dirinya diganti, legislator asal Dapil Rumbai dan Rumbai Pesisir tersebut, menjawab diplomatis.

"Yang pasti, pergantian ini sebagai penyegaran. Ini juga hal biasa terjadi di tubuh partai politik. Keputusan partai merupakan terbaik dan harus kami jalankan," akunya.

Ketua DPD PKS Pekanbaru Ahmiyul Rauf  saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com, membenarkan adanya pergantian Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru. Pergantian ini juga sudah melalui mekanisme dan rapat internal di partai.

Dijelaskan, bahwa semua kader PKS yang duduk di DPRD Pekanbaru, dinilai sudah bekerja maksimal. Mereka semuanya merupakan kader terbaik.

Adanya pergantian tersebut dilakukan partai, karena partai ingin menempatkan kader yang lebih berpengalaman lagi, sehingga nama PKS lebih baik lagi ke depannya.

"Pak Firmansyah itu sudah bekerja sangat baik. Tapi sekarang Pak Sabarudi itu kami nilai punya pengalaman di DPRD Pekanbaru, karena dia kan paling senior (sebelumnya pernah duduk sebagai anggota DPRD). Makanya ada pergantian ini. Yang jelas, mereka semuanya terbaik," sebutnya seraya mengibaratkan pergantian ini seperti pemain sepakbola, pelatih ingin menempatkan pemain yang sesuai dengan spesialisnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved