Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Angka Kematian Tinggi, Ibu Hamil di Dumai jadi Prioritas Terima Vaksinasi Covid-19

Namun ada satu permasalahan yang harus menjadi perhatian semua kalangan, yakni tingginya angka kematian ibu hamil yang terpapar Covid-19 di kota Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Satgas Covid-19, menyoroti tingginya kematian ibu hamil yang juga terpapar Covid-19 di kota Dumai.  

Hal itu menjadi catatan serius saat dilakukan Rapat Evaluasi perkembangan Covid-19, yang dilaksanakan pada Rabu (8/9/2021).

‎Juru Bicara Satgas Covid-19, dr Syaiful didampingi dr Hafis mengungkapkan secara perkembangan penyebaran Covid-19 Dumai, telah menurun.

Namun ada satu permasalahan yang harus menjadi perhatian semua kalangan, yakni tingginya angka kematian ibu hamil yang terpapar Covid-19 di kota Dumai. 

Ia menambahkan, ‎di 2021 ini, angka kematian ibu hamil yang meninggal dunia dan  terpapar Covid-19, sudah mencapai angka sembilan Kasus , dan ini lebih tinggi angkanya dibanding angka kematian ibu hamil yang tidak terpapar Covid-19, yang setiap tahun sekitar empat kasus. 

"Dari catatan yang kami miliki hingga Agustus 2021 ini sudah sembilan kasus  ibu hamil yang meninggal dunia akibat Covid-19 dan disertai oleh kematian anak yang dikandungnya," katanya.

Diakuinya, tingginya angka kasus kematian ibu hamil yang terpapar Covid-19, ini tidak hanya terjadi di Dumai, namun di daerah lain juga mengalaminya, bahkan di seluruh dunia juga mengalaminya, sehingga menjadi perhatian serius oleh WHO.

Syaiful menjelaskan, melihat tingginya angka kematian pada ibu hamil ini, membuat pemerintah memperbolehkan melakukan vaksinasi terhadap ibu hamil. 

Lebihlanjut dijelaskanya, vaksinasi terhadap ibu hamil dilakukan guna menekan angka kematian Covid-19 khususnya terhdap  ibu hamil. 

"Jadi kami meminta tolong, saat ini vaksin masih tersedia, jadi  kepada ibu hamil untuk segera melakukan vaksinasi agar resiko terpapar Covid-19 bisa semakin kecil, dan mengurangi dampak serius dari Covid-19 di dalam tubuh jika terpapar Covid-19," pintanya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved