Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Kadisdik Tinjau Pelaksaan Belajar Tatap Muka Terbatas di SMPN 13 Pekanbaru

Dirinya tidak hanya melihat proses belajar mengajar dan penerapan protokol kesehatan mencegah covid-19. Ia juga sempat berdialog dengan sejumlah

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas meninjau langsung hari pertama aktivitas belajar tatap muka secara terbatas, Kamis (9/9/2021). Satu sekolah yang dikunjungi yakni SMPN 13 Pekanbaru.

Dirinya tidak hanya melihat proses belajar mengajar dan penerapan protokol kesehatan mencegah covid-19. Ia juga sempat berdialog dengan sejumlah terkait kendala dalam belajar secara online.

Sejumlah peserta didik pun merasa lebih nyaman ketika belajar di kelas dibanding secara online. Ismardi bersyukur bahwa belajar tatap muka secara terbatas pada hari pertama berjalan lancar.

"Alhamdulillah kita melihat kegiatannya aman dan lancar, sudah sesuai SOP yang kita buat," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis siang.

Menurutnya, panduan belajar tatap muka secara terbatas ini mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Ia menilai proses belajar mengajar di sejumlah sekolah saat ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Ismardi mengatakan bahwa pihaknya menambah pengawas dari tim satgas covid-19 sekolah. Mereka membantu pengawasan selama belajar tatap muka secara terbatas.

"Di SKB memang tidak ada, tapi kita tambah petugas di depan kelas. Setelah masuk peserta didik yang sudah cuci tangan, bisa menggunakan hand sanitizer sebelum masuk kelas," paparnya.

Keberadaan guru sebagai tim satgas untuk menggantikan guru yang mengajar. Ia tidak ingin ruang kelas di sekolah dalam kondisi kosong atau ditinggal oleh guru.

Padahal peserta didik masih berada di dalam kelas. Ia mengingatkan agar tidak ada pelanggaran protokol kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved