Breaking News:

Video Berita

VIDEO: PPKM Pekanbaru Turun ke Level Tiga, Belajar Tatap Muka Dimulai, Sejumlah Aturan Diterapkan

Sejumlah aturan diterapkan oleh pihak sekolah saat pembelajaran secara tatap muka dilaksanakan seperti keterisian siswa hanya 50 persen dari kapasitas

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-- Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM turun ke level tiga pelaksanaan belajar tatap muka dimulai sejumlah aturan diterapkan saat pelaksanaan akan sekolah tatap muka.

Seperti di Sekolah Menengah Pertama Negeri 25 Pekanbaru, siswa yang tiba di sekolah menjalani pemeriksaan oleh petugas dan guru seperti di cek suhu badan, mencuci tangan dan harus mengenakan masker.

Usai menjalani tahapan itu siswa kemudian diarahkan untuk masuk kedalam kelas mereka dengan tetap menjaga jarak.

Hari ini merupakan hari pertama dilaksanakannya sekolah tatap muka setelah sebelumnya menjalani pembelajaran melalui dalam jaringan, sekolah tatap muka di tengah pandemi covid 19 dilaksanakan setelah adanya tren penurunan PPKM level empat menjadi level tiga yang diberlakukan di kota Pekanbaru.

Sejumlah aturan diterapkan oleh pihak sekolah saat pembelajaran secara tatap muka dilaksanakan seperti keterisian siswa hanya 50 persen dari kapasitas ruangan.

Siswa yang hadir dibagi setiap jenjang kelasnya seperti kelas tujuh hadir pada hari Senin dan Kamis kelas delapan hadir pada Selasa dan Jumat kelas sembilan hadir pada hari rabu dan Sabtu aturan- aturan tersebut dilakukan untuk mengurangi terjadinya kerumunan pada siswa.

Dimulainya pembelajaran secara tatap muka direspon baik oleh para siswa.

Siswa mengaku belajar secara online masih ada yang kurang paham sementara belajar secara tatap muka siswa bisa menanyakan secara langsung terhadap guru menerangkan.

Pelaksanaan sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid 19 harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dengan harapan tidak terjadi klaster baru di kalangan pendidikan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved