Breaking News:

45 SMP Negeri di Pekanbaru Sudah Ajukan Rekomendasi ke Disdik untuk Belajar Tatap Muka

Seluruh SMP negeri di Pekanbaru sudah mengajukan rekomendasi untuk memulai belajar tatap muka secara terbatas.

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Seluruh SMP negeri di Pekanbaru sudah mengajukan rekomendasi untuk memulai belajar tatap muka secara terbatas. FOTO: Suasana belajar tatap muka terbatas hari pertama di SMPN 21 Pekanbaru, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Seluruh SMP negeri di Pekanbaru sudah mengajukan rekomendasi untuk memulai belajar tatap muka secara terbatas.

Total 45 SMP negeri yang mengajukan rekomendasi ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

"Untuk SMP, seluruh SMP negeri sudah mengajukan rekomendasi ke dinas pendidikan," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (10/9/2021).

Menurutnya, sejumlah sekolah swasta juga sedang dalam proses. Ada yang sudah mengajukan untuk belajar tatap muka terbatas.

Ismardi menyebut kebanyakan sekolah mulai menggelar belajar tatap muka pada pekan depan. Mereka butuh waktu mempersiapkan protokol kesehatan di sekolah.

Para peserta didik juga harus mendapat izin dari orangtua untuk belajar di sekolah. Ada surat pernyataan yang menyatakan bahwa orangtua mengizinkan anaknya belajar di sekolah.

Ismardi mengatakan bahwa sekolah swasta juga sudah mengajukan rekomendasi. Ada 65 SMP swasta yang mengajukan rekomendasi ke dinas pendidikan.

"Mereka mungkin mulai belajar Senin besok. Begitu mendapat izin rekomendasi, sekolah bisa belajar tatap muka," paparnya.

Dirinya menambahkan SD negeri juga mulai belajar tatap muka pada Senin depan. Mereka bisa memulainya setelah mendapat rekomendasi dari dinas pendidikan.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved