Breaking News:

Kecelakaan Maut di Pesisir Selatan, Bagian Depan Truk Tangki Tinggal Separuh, Sopir Meninggal

Sopir truk tangki Pertamina Hen (41) warga Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, tewas dalam kecelakaan maut dengan truk Hino lohan di Pesisir Selatan.

Editor: CandraDani
Instagram @info_airhaji
Kecelakaan mobil truk tangki dengan truk Hino di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kecelakaan maut atau kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), antara antara mobil truk tangki Pertamina (Nopol) BA 85XX QO dengan truk Hino Lohan BA 98XX QU, di di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) membuat pengendara mobil truk tangki Pertamina meninggal dunia pada Jumat (10/9/2021).

Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan, Iptu Riwal Maulidinata, mengatakan kejadian ini terjadi pada Jumat (10/9/2021) pukul 04.00 WIB.

Kata dia, kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Padang-Bengkulu tepatnya di Kampung Rimbo Panjang, Kenagarian Tigo Sungai, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

"Benar telah terjadi kecelakaan antara mobil truk tangki Pertamina (Nopol) BA 85XX QO dengan truk Lohan BA 98XX QU," kata Iptu Riwal Maulidinata, Jumat (10/9/2021).

Dikatakannya, sopir truk Pertamina inisial Hen (41) warga Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Sedangkan, kendaraan truk Hino Lohan dikendarai oleh Fir (48) warga Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar.

"Truk Pertamina datang dari arah Tapan menuju Padang, sedangkan truk Lohan melaju dari arah Padang menuju Tapan," katanya.

Namun, tabrakan tidak bisa dihindari sehingga truk tangki Pertamina mengantam dinding kanan truk Hino.

Korban Lakalantas

Dilansir TribunPadang.com, viral kejadian kecelakaan mobil tangki Pertamina dengan truk di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pada hari Jumat (10/9/2021) di kawasan Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan.

Berdasarkan postingan akun Instagram @info_airhaji, diterangkan bahwa kejadian ini diduga akibat sopir mengantuk.

"Laka lantas tersebut terjadi di kawasan Indrapura tepatnya kelok awas S sekitar jam 5 subuh jumat 10 september 2021," tulis akun @info_airhaji.

"Menurut warga sekitar akibat kejadian tersebut mengakibatkan supir truk tangki meninggal dunia," tulisnya.

Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan, Iptu Riwal Maulidinata, saat dihubungi TribunPadang.com membenarkan kejadian kecelakaan tersebut.

Namun, pihaknya belum mendapatakan keterangan dari petugasnya yang telah turun ke lapangan untuk kondisi sopirnya.

"Iya benar, anggota kami masih di lapangan," kata Iptu Riwal Maulidinata, Jumat (10/9/2021). (TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Kronologi Tabrakan Truk Tangki Pertamina Vs Truk Fuso di Pesisir Selatan, Versi Polisi,

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved