Breaking News:

Remaja Potensial Bakal Difasilitasi, Klub Voli Makarti Muda Buka Rekrutmen Pemain Putra dan Putri

Makarti Muda Club transformasi dari klub voli Makarti Tama, salah satu klub voli Riau ternama membuka rekrutmen pemain muda hingga 30 September 2021.

Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Para pemain muda Tim bola voli Putra Pekanbaru pada Kejurda bola voli Putra Piala Gubernur Riau beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Berangkat dari dukungan serta perhatian dari PBVSI Kota Pekanbaru, PBVSI Riau dan KONI Kota Pekanbaru maupun KONI Provinsi Riau, klub voli Makarti Muda kini mulai mengadakan rekrutmen untuk pemain muda baik putra maupun putri.

Makarti Muda Club sendiri merupakan transformasi dari klub voli Makarti Tama, salah satu klub voli di Riau yang didirikan pada tahun 1988 lalu.

Sebagaimana diketahui Makarti Tama sendiri banyak melahirkan pemain voli andal di eranya yang malang melintang di kancah nasional maupun internasional.

Salah seorang bintang atau pemain Makarti Tama tersebut, H Syofian yang kini menjabat Presiden Klub Makarti Muda Club menyampaikan, bahwa rekrutmen atau seleksi para pemain muda ini terbuka untuk umum dan gratis.

"Untuk tahap pertama ini kita fokuskan kepada kategori putra dahulu dan selanjutnya jika kerangka tim putra sudah terbentuk, baru kita mulai membuka untuk seleksi kategori putri," sampai H Syofian, Jumat, (10/9/2021).

Adapun waktu pendaftaran peserta sedang dan akan berlangsung hingga akhir September 2021 ini.

"Waktu pendaftaran dibuka dari tanggal 1 September hingga 30 September. Dan juga tidak menutup kemungkinan waktu penerimaan akan kembali diperpanjang," sambung H Syofian.

"Peserta idealnya berusia 13 sampai 16 tahun. Tentu saja memiliki postur tubuh proposional atau memiliki tinggi minimal 165 cm," sampai H Syofian.

"Calon peserta bisa langsung mendatangi kantor Makarti Muda Klub yang berada di Jalan Merpati nomor 16b Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru atau melalui WhatsApp di nomor 082384170600," ungkapnya dengan detil.

Pengumuman rekrutmen pemain remaja putra dan putri untuk klub voli Makarti Muda
Pengumuman rekrutmen pemain remaja putra dan putri untuk klub voli Makarti Muda (ist/IG makartimuda)

Dilatih Pelatih Profesional Secara Gratis

Selain mengungkpan rekrutmen dan persyaratan, H Sofyan menyampaikan bahwa pelatih yang akan melatih calon pemain Makarti Muda Klub merupakan para profesional di bidangnya.

Dia menyebutkan dua mantan pemain voli profesional dari Riau, yakni Yeyen dan Habiburahman.

"Tak hanya itu, mantan pemain Elektrik PLN yang juga saat ini melatih tim PON DKI Jakarta, Victor akan ikut membimbing Makarti Muda," sambung H Syofian.

Mengenai pendaftaran, seleksi serta pelatihan yang bakal dijalani para calon pemain Makarti Muda, pihaknya menyatakan tidak akan dikenakan biaya sepersenpun alias Gratis.

"Malah, nanti ketika mereka sudah menjadi bagian dari tim tentu saja harus bertanggungjawab memberikan mereka segala fasilitas yang ada, seperti satu set perlengkapan seperti sepatu, jersey dan lainnya," timpal H Syofian.(Tribunpekanbaru.com/dani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved