Breaking News:

Video Berita

VIRAL VIDEO Wanita Naik Mobil Yaris Halangi Ambulans Bawa Pasien Bayi Prematur

Rizky mengaku, dia sedang dalam keadaan darurat mengantarkan pasien bayi baru lahir dengan kondisi prematur. 

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.com - Sepekan setelah video viral ambulans dihalangi mobil pribadi, Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Satlantas Polres Tangsel) mengungkap insiden tersebut.

Laju armada ambulans ternyata dihalangi mobil pribadi bernomor polisi B 2292 BKI saat melintas di ruas jalan Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Rabu (1/9/2021).

DikutiTp Tribunpekanbaru.com dari Tribuntangerang.com sempat menemui Muta Ali Rizky-pengemudi ambulans tersebut.

Rizky mengaku, dia sedang dalam keadaan darurat mengantarkan pasien bayi baru lahir dengan kondisi prematur. 

"Saya posisi mau anter bayi ke (RS) Hermina Serpong. Di situ posisi jalan dari Serua mobil sedan memang sudah kencang," kata Rizky saat ditemui di Mapolres Tangsel, Serpong, Rabu (8/9/2021).

Dia menjelaskan, saat itu pihaknya bakal mengantarkan bayi yang lahir prematur dari Rumah Sakit Aqidah, Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang, menuju Rumah Sakit Hermina, Serpong, Kota Tangsel. 

Setibanya di ruas jalan Serua, ambulans tersebut mengurangi laju kecepatannya. 

Pasalnya, satu unit mobil bernomor polisi B 2292 BKI itu menghalangi laju ambulans yang sedang dalam kondisi darurat mengantarkan pasien bayi. 

"Pada saat posisi jalan di depan mobil sedan itu memang banyak mobil tapi depan mobil sedan itu karena mendengar suara sirine langsung pada minggir tapi mobil sedan depan saya malah menambah kecepatan dan menyalip mobil yang pada minggir," kata Rizky. 

"Ya saya ikuti saja, karena pasien yang saya bawa ini bayi prematur dan kondisi saturasi menurun maka saya juga menambah kecepatan dan memberikan klakson panjang untuk mobil yang menghalangi itu," ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved