Breaking News:

Para Istri Wajib Tahu Demi Keluarga Samawa! Dosa Istri Ditanggung Suami, Dosa Suami Tanggung Sendiri

Para Istri wajib tahu demi mewujudkan Keluarga Samawa ! Dosa Istri Ditanggung Suami , dosa Suami dia menanggung sendiri.

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Para Istri Wajib Tahu Demi Keluarga Samawa! Dosa Istri Ditanggung Suami, Dosa Suami Tanggung Sendiri. Foto: Ilustrasi istri 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Para Istri wajib tahu demi mewujudkan Keluarga Samawa ! Dosa Istri Ditanggung Suami , dosa Suami dia menanggung sendiri.

Mengenai Dosa Istri Ditanggung Suami butuh penjelasan panjang, apalagi hal ini menjadi satu rahasia dalam menuju Keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah atau Keluarga Samawa .

Pastinya langsung pertanyaan "Mengapa Dosa Istri Ditanggung Suami , sedangkan suami menanggung dosanya sendiri?" Padahal mewujudkan Keluarga Samawa adalah keinginan suami istri.

Pertama, karena suami adalah kepala keluarga dan pemimpin bagi istrinya, maka tanggungjawab yang besar dibebankan di pundak seorang suami.

Kedua, seorang wanita ada tiga laki-laki yang bertanggungjawab terhadap dirinya, yang pertama adalah ayahnya, kedua adalah saudara laki-lakinya, yang ketiga adalah suaminya.

Maka, tidak akan masuk surga seorang laki-laki jika anak perempuannya, saudara perempuannya dan istrinya masuk neraka.

Ketiga, ketika seorang wanita sudah menikah, maka tanggungjawab ayah dan saudara laki-lakinya sudah diserahkan kepada suami dan itulah makna dari ijab kabul saat akad nikah.

Atas dasar itulah istri harus taat kepada suaminya, bahkan Rasulullah SAW bersabda: "Seandainya aku boleh memerintahkan manusia untuk sujud kepada manusia, niscaya aku perintahkan kepada istri untuk sujud kepada suaminya". (Hadist Riwayat (HR) Abu Daud). (Diriwayatkan oleh Imam Ahlmad dari Mu’adz bin Jabal. Abu Daud telah meriwayatkan pula dari Qais bin Sa’ad, Thirmidzi dari Abu Hurairah, Ibnu Majah dari  Aisyah, Al Hakim dari Buraidah, Ibnu Hibban dari Abi Anfa).

Agar Suami terhindari dari dosa Istrinya, maka seorang suami harus mengajarkan istrinya ilmu agama, mulai dari menurutp aurat hingga kewajiban seorang muslim.

Jika seorang istri ke luar dari rumahnya dan menampakkan auratnya, sedangkan suaminya membiarkan dan tidak memintanya untuk menutup aurat, maka dosa istri tidak menutup aurat itu menjadi dosa suami.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved