Breaking News:

CPNS Riau

BKPSDM Pasangan Jaringan 4 Hari Sebelum Jadwal SKD, 1.505 Peserta Ujian CPNS di Pelalawan

SKD bagi peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau akan dimulai tanggal 12 sampai 20 Oktober 2021.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
TRIBUN PEKANBARU / JOHANES WOWOR TANJUNG
SKD bagi peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau akan dimulai tanggal 12 sampai 20 Oktober 2021. FOTO: Ujian SKD dan SKB peserta CPNS tahun 2019 lalu di Kabupaten Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan Riau akan dimulai tanggal 12 sampai 20 Oktober 2021.

Ujian SKD dipusatkan di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangakalan Kerinci.

Sebanyak 1.631 peserta seleksi CPNS yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti ujian SKD sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan BKPSDM.

Seribuan pelamar ini akan memperebutkan 26 formasi lowongan yang ada di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pelalawan tahun ini.

Panitia daerah akan mempersiapkan fasilitas yang dibutuhkan untuk pelaksanaan SKD yang diselenggarakan langsung oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebagai panitia pusat.

"Kita hanya memfasilitasi untuk CPNS saja. Untuk PPPK ditangani oleh Pemprov Riau berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan," terang Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (12/09/2021).

Ia menjelaskan, dari 1.631 peserta CPNS, tidak semua yang mengikuti ujian mandiri di gedung daerah Pelalawan.

Hanya 1.505 yang menjadi peserta seleksi di Pelalawan, sedangkan selebihnya 126 peserta ujian di berbagai tempat sesuai lokasi tempat tinggal dan jadwal yang telah dibagikan.

Terkait aturan serta tata cara mengikuti SKD sudah diumumkan oleh panitia agar dijalankan para peserta.

BKPSDM, kata Fakhrurrozy, akan mulai membangun jaringan dan memasang Personal Computer (PC) mulai tanggal 8 Oktober di gedung daerah.

Puluhan PC yang digunakan peserta untuk ujian dipinjam dari sekolah-sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan. Dalam menyiapkan jaringan ini, tentu BKPSDM akan dipandu oleh panitia dari BKN.

"Mulai 8 Oktober kita persiapan semuanya di gedung daerah. Empat hari sebelum test SKD, perangkat sudah harus tuntas," terangnya.

BKPSDM menegaskan kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman merupakan tanggung jawab peserta.

Keputusan panitia seleksi daerah pengadaan CPNS Pemkab Pelalawan bersifat final dan tidak dapat digugat. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved