Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Minta Pemko Tegas kepada Pengembang Soal Pasar Induk

DPRD Pekanbaru kembali mengingatkan, soal Pembangunan Pasar Induk di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
DPRD Pekanbaru kembali mengingatkan, soal Pembangunan Pasar Induk di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru. FOTO: Pembangunan Pasar Induk Kota Pekanbaru di Jalan Soekarno-Hatta tampak terbengkalai. Banyak semak belukar mulai tumbuh di areal proyek pembangunan ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru kembali mengingatkan, soal Pembangunan Pasar Induk di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.

Sejak dibangun tahun 2017 lalu, hingga kini pembangunannya masih di bawah 50 persen.

Padahal seharusnya, pembangunan Pasar Induk tersebut, selesai tahun 2020 lalu.

Kondisi ini diharapkan legislator, agar Pemko tegas untuk mengambil keputusan, kepada kontraktor pelaksanaannya PT Agung Rafa Bonai (ARB).

Karena dilihat dari perjalanan awal  perusahaan tersebut membangun pasar, sudah menemui masalah.

Bahkan berlanjut hingga batas waktu akhir, PT ARB juga tak mampu menyelesaikan pasar yang dibangun, dengan sistem Build Operate Transfer (BOT) ini.

"Kalau memang tak mampu (PT ARB), kenapa dipertahankan. Putuskan saja kontraknya. Kan sudah lama diberi kesempatan," kata Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH, Minggu (12/9/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurut Fathullah, Komisi II DPRD yang membidangi pasar ini menjelaskan, bahwa keberadaan Pasar Induk di Kota Pekanbaru, sudah lama diimpikan.

Hal ini dilatarbelakangi karena semrautnya pedagang, baik agen maupun distributor di beberapa titik di jalan Kota Pekanbaru.

Seperti di Jalan A Yani, Jalan Tuanku Tambusai, Pasar Pagi Arengka dan lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved