Breaking News:

Lapas Bagan Siapiapi Lakukan Antisipasi, Berkaca dari Tragedi di Lapas Tanggerang, Apa Upayanya?

Berkaca dari musibah kebakaran di Lapas Tangerang, Lapas Kelas IIA Bagan Siapiapi Rohil melakukan sejumlah langkah antisipasi

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Lapas Kelas IIA Bagan Siapiapi Rohil Riau melakukan pengecekan sebagai upaya antisipasi agar tidak terjadi tragedi seperti di Lapas Tangerang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Tragedi kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanggerang mengentak publik. Tak hanya di Indonesia namun juga di luar negeri. Pasalnya korban meninggal dalam musibah itu mencapai puluhan orang.

Berkaca dari musibah itu, Lapas Kelas IIA Bagan Siapiapi melakukan sejumlah langkah antisipasi.

Langkah tersebut dilakukan agar kejadian yang sama tidak terjadi di Lapas Bagan Siapiapi.

Demikian diungkapkan Kepala Lapas Bagan Siapiapi Wachid Wibowo kepada Tribunpekanbaru.com saat ditemui di ruang kerjanya Sabtu (11/9/2021).

"Yang pertama kita prihatin dan mudah-mudahan tidak terjadi di tempat yang lain," ujarnya.

" Sementara di tempat kita, sesuai perintah dan instruksi pimpinan baik di wilayah dan pusat baik direktorat maupun kementerian untuk melakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi hal yang sama," sambung Wachid.

Dari hasil rapat sejumlah hal kemudian dilakukan, di antaranya melakukan pertemuan dengan perwakilan WBP untuk mendengar keluhan para WBP.

"Intinya mendengarkan keluhan-keluhan mereka, setelah itu kita diskusikan, yang kedua mengantisipasi terkait kejadian masalah di sana (Lapas Tangerang)," ungkapnya.

Selain itu juga melalui apel bersama petugas lapas dan WBP Kalapas menghimbau untuk waspada terhadap penggunaan listrik di lapas.

"Pada saat apel saya juga ingatkan kepada seluruh pegawai terkait kejadian itu agar kita mengantisipasi terhadap penggunaan-penggunaan listrik," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved