Breaking News:

Minta Warga Tak Abaikan Program PTSL, BPN Riau: Program Strategis Yang Menguntungkan Masyarakat

Program ini sebenarnya memberikan keuntungan bagi masyarakat. Sebab, masyarakat bisa mengurus sertifikat tananhya dengan gratis tanpa dipungut biaya.

Tribun Pekanbaru.com
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Dr H Syamsurizal SE MM serahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada 10 masyarakat Pekanbaru dalam kegiatan Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN, yang dilaksanakan di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Minggu (12/9/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Belum adanya jaminan kepastian hukum atas tanah seringkali memicu terjadinya sengketa dan perseteruan atas lahan di berbagai wilayah di Indonesia.

Selain di kalangan masyarakat, baik antarkeluarga, tak jarang sengketa lahan juga terjadi antarpemangku kepentingan, perusahaan dan juga pemerintah.

Hal itu membuktikan pentingnya sertifikat tanah sebagai tanda bukti hukum atas tanah yang dimiliki.

Masyarakat pun diimbau untuk tidak abai dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diluncurkan oleh pemerintah.

Saat ini PTSL menjadi Program Strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Program ini sebenarnya memberikan keuntungan bagi masyarakat.

Sebab, masyarakat bisa mengurus sertifikat tananhya dengan gratis tanpa dipungut biaya.

Sebab itu, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Riau M Syahrir meminta peran aktif masyarakat untuk menyampaikan kepada orang-orang terdekat tentang program PTSL tersebut.

Peran masyarakat dalam mensosialisasikan PTSL juga sangat diperlukan dalam mensukseskan program strategis pemerintah tersebut.

"Tolong kasih tau anak, saudara, tetangga, dan kerabat lainnya untuk daftarkan tanahnya atau berikan kuasa, sehingga terukur tanahnya, dan terdaftar," ujar M Syahrir yang didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Pekanbaru, Memby Untung Pratama usai mensosialisasikan Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Minggu (12/9/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved