Breaking News:

Sandiaga Borong Tanjak dari Pelepah Kelapa, Segini Harganya, Kunjungi Gerai Budaya Ekraf LAM Riau

Sandiaga Uno tertarik melihat kerajinan tanjak dari Inhil yang terbuat dari pelapah kelapa, bahkan memborong saat kunjungi Gerai Budaya Ekraf LAM Riau

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/SYAIFUL MISGIO
Sandiaga Uno tertarik melihat kerajinan tanjak dari Inhil yang terbuat dari pelapah kelapa. Bahkan ia dan rombongan langsung memborong tanjak tersebut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sandiaga Uno tertarik melihat kerajinan tanjak dari Inhil yang terbuat dari pelapah kelapa.

Saking tertariknya Sandiaga bersama rombongan langsung memborong tanjak tersebut yang dibanderol Rp 350 per itemnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Riau sebagai putra daerah Riau menyampaikan komitmennya untuk memanjakan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif di Riau.

Hal tersebut disampaikan saat meresmikan gerai sentra budaya dan ekonomi kreatif (Enkraf) melayu bertempat di balai adat melayu Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (12/9/2021).

"Saya lahir di Rumah Sakit Caltex di rumbai dan ari-ari saya tertanam di bumi melayu lancang kuning ini. Jadi saya InsyaAllah akan terus mendorong Riau menjadi The Home of Melayu," katanya.

Sandiaga berharap dengan diresmikannya Gerai budaya dan ekonomi kreatif ini dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan mengangkat perekonomian daerah di Riau.

Serta membangkitkan kembali para pelaku UMKM di Riau di tengah pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan dibukanya gerai ini dapat membuka lapangan pekerjaan sebanyak-sebanyak, terutama bagi emak-emak," katanya.

Sandia mengungkapkan, gerai budaya dan ekonomi kreatif ini sebelumnya sudah dilaunching secara online.

Namun kali ini Sandiaga mengaku senang karena bisa langsung menyaksikan beragam kerajinan tangan khas Riau yang dipajang di gerai tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved